Baca dalam 2 menit

Cheetah Mobile Promosikan Peningkatan Penggunaan Robot

Waktu Publish : 18 Jul 2020, 13:11 WIB
SHARE ARTIKEL

Penggunaan Robot Cheetah di Rumah Sakit - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir China Daily, perusahaan teknologi Tiongkok Cheetah Mobile In(猎豹移动公司)sedang meningkatkan dorongan untuk mempopulerkan teknologi robotika. Lebih dari 10.000 robot yang diproduksi perusahaan ini dikerahkan di berbagai industri untuk melayani masyarakat.

Pihak perusahaan mengatakan robotnya telah dikerahkan di pusat perbelanjaan besar, area pameran, tempat karaoke, perpustakaan, gedung perkantoran, lembaga medis, hotel, gedung pemerintah, dan tempat-tempat lain untuk membantu orang.

Robot ini pun telah digunakan oleh lebih dari 1.600 klien untuk dipergunakan di lebih dari 20 skenario industri yang berbeda.

Fu Sheng(傅盛)CEO Cheetah Mobile, mengatakan robot cerdas sangat memungkinkan untuk digunakan di rumah sakit agar dapat membantu mengurangi beban pekerja medis.

“Di rumah sakit, robot-robot ini dapat menawarkan saran medis, memberikan obat-obatan, menemani pasien, dan mengukur suhu pasien, yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan mengurangi infeksi silang di antara petugas medis,” ujar Fu Sheng(傅盛).

Pengaplikasian robot berskala besar di berbagai industri dan posisi dapat membantu manusia menghabiskan lebih sedikit waktu pada pekerjaan berulang dan memberi lebih banyak kesempatan untuk terlibat dalam pekerjaan kreatif. Model kolaborasi manusia-mesin dapat membantu perusahaan mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi.

Pada sektor pusat perbelanjaan, robot dikerahkan untuk mengenali konsumen melalui pengenalan wajah, menarik konsumen ke toko ritel melalui interaksi suara, membantu memetakan navigasi, mengumpulkan umpan balik konsumen, dan mengirimkan kupon. Fungsi semacam ini dapat membantu pusat perbelanjaan dan toko ritel untuk lebih menargetkan konsumen dan meningkatkan efisiensi pemasaran. (*)


Terkait

technology

Takkan Ada Kecurangan Dalam Gaokao, Soalnya Diawasi Artifici...

  • Della Shafira Putri
  • 07 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong