Baca dalam 2 menit

Kenakan Masker, Lagi-Lagi Trump Membuat Cuitan “Virus Tiongkok” Lagi

Waktu Publish : 21 Jul 2020, 11:47 WIB
SHARE ARTIKEL

Trump - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Amerika Serikat, Bolong.id – Dilansir Sina News, Senin (20/7/20), presiden AS lagi-lagi membuat cuitan di akun pribadi twitter nya “virus Tiongkok yang tidak terlihat” sambil menambahkan foto dirinya mengenakan masker hitam.

Berikut ini adalah teks asli dari Twitter Trump:

Cuitan Trump di Twitter - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Cuitan tersebut berbunyi, "Kami telah bersatu dan bekerja keras untuk mengalahkan "virus Tiongkok yang tak terlihat." Banyak orang mengatakan mengenakan topeng adalah suatu bentuk patriotik ketika Anda tidak dapat menjaga jarak sosial. Tidak ada yang lebih patriotik dari saya, presiden favorit Anda!"

Sebelumnya, desakan Trump untuk tidak mengenakan masker dan menyebut “virus Tiongkok” dikritik oleh masyarakat internasional. Pada kampanye kampanye bulan lalu, Trump, yang tidak mengenakan masker, menyebut pandemi COVID-19 sebagai "kung fu flu."

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Zhao Lijian (赵立坚)mengatakan bahwa Tiongkok dengan tegas menentang segala penggunaan stigmatisasi itu.

Zhao Lijian (赵立坚) juga mengatakan baik WHO maupun komunitas internasional jelas menentang jika ada yang membuat stigma dengan menghubungkan virus ke negara dan wilayah tertentu. ”Kami juga memperhatikan bahwa banyak orang berwawasan luas dari seluruh lapisan masyarakat di Amerika Serikat secara terbuka mengutuk penggunaan epidemi untuk stigmatisasi,” ujar Zhao Lijian (赵立坚). (*)


Terkait

news

Epidemi COVID-19 dan Ketegangan Diplomatik Hantam Pasar Stud...

  • Isna Fauziah
  • 26 Jul 2020

news

Trump Buat Petisi Cekal TikTok di Facebook

  • Della Shafira Putri
  • 19 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong