Lama Baca2 Menit

Acara Imlek Perhimpunan Tionghoa Dihadiri Erick Thohir

24 January 2023, 11:10 WIB

Acara Imlek Perhimpunan Tionghoa Dihadiri Erick Thohir-Image-1

Jakarta, Bolong.id - Perhimpunan Tionghoa Indonesia bersama Museum Peranakan Indonesia dan Daennan Utara merayakan Imlek di Pecinan Caopu, Glodok, Jakarta Barat, Minggu (22/1/2023).  Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir serta politikus Maruarar Sirait, diundang dan hadir.

Dilansir dari Medcom.id (23/01/2023) Dalam sesi tanya jawab yang digelar, Menteri BUMN Eric membagikan amplop merah kepada masyarakat.

Maruarar Sirait menyampaikan pidato bertajuk Persatuan Bangsa pada acara tersebut.

Eric berkata: “Kita harus tetap bersatu. Lima prinsip pembangunan bangsa Indonesia adalah hal yang sakral. Perbedaan perasaan akan kita jadikan kekuatan. 

Misalnya: dalam situasi wabah, masyarakat Indonesia dapat saling membantu. Negara lain ingin meniru budaya Indonesia, tapi mereka tidak karena terbiasa hidup sendiri. 

Menurut saya ini kebiasaan dan budaya yang harus kita pertahankan.” Wabah 2020, kita tidak bisa mengadakan kegiatan Festival Musim Semi, namun kegiatan Festival Musim Semi saat ini adalah kegiatan yang mewakili rindu kita pada Festival Musim Semi sebelumnya. 

Persatuan Indonesia adalah yang utama. Kami ingin menginformasikan kepada semua orang bahwa meskipun kami lahir dari ras yang berbeda, kami tetaplah orang Indonesia, dan kami ingin memperkenalkan kepada Anda bahwa Tahun Baru Imlek berasal dari budaya Tionghoa.

Selain itu, berbagai pertunjukan budaya dan seni Tionghoa seperti barongsai, Tai Chi, dan Wing Chun ditampilkan dalam perayaan tersebut yang disambut hangat oleh para penonton.(*)

Informasi Seputar Tiongkok

<<