Baca dalam 2 menit

Keren! Robot Ini Bisa Jaga Kesehatan Siswa

Waktu Publish : 15 Jul 2020, 07:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Robot AI Pendeteksi Kesehatan di Jiangsu - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Jiangsu, Bolong.id – Suzhou Walklake Smart System Co Ltd, produsen robot berbasis provinsi Jiangsu, membuat terobosan penting ke pasar luar negeri dengan mengekspor robot kesehatan yang digunakan di sekolah-sekolah. Dengan sensor presisi dan kualitas medis tinggi, robot ini dapat memeriksa suhu tubuh siswa, memeriksa mata, tangan dan mulut mereka dalam hitungan detik.

Saat ini, inspeksi pagi menggunakan robot AI adalah kegiatan rutin di taman kanak-kanak Tiongkok. Oleh sebab itu, perusahaan ini bisa memproduksi lebih dari 30.000 robot untuk taman kanak-kanak di Tiongkok.

Zhang (张), CEO Walklake, mengatakan, “Langkah-langkah Tiongkok dalam menggunakan robot AI yang bisa mendeteksi parameter kesehatan pada staf dan siswa, telah membantu pekerjaan staf sekolah dan para siswa. Langkah-langkah seperti itu menarik perhatian banyak klien asing selama empat bulan terakhir,” ujarnya.

Robot ini menawarkan banyak terobosan teknologi baru. Sebagai contoh, TK Zhuyuan di Suzhou telah mengkonfigurasi robot skrining kesehatan Walklake untuk membantu menguji kondisi tubuh anak-anak dan mencegah penyebaran berbagai penyakit menular, bukan hanya COVID-19.

Penggunaan robot cerdas di sekolah selain dapat menjaga kesehatan siswa, juga memfasilitasi pemahaman yang lebih baik tentang informasi kesehatan murid pada orang tua, staf pengajar dan administrasi.

Menurut Zhang Yongjun(张永军)peneliti di China Center for International Economic Exchanges di Beijing(北京中国国际经济交流中心), untuk jangka pendek investasi di bidang digitalisasi dan inovasi seperti ini akan memberi dorongan baru pertumbuhan ekonomi pasca-epidemi. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong