Baca dalam 2 menit

Pekerja Migran Asal Thailand Positif COVID-19 Tak Lama Kembali dari Taiwan

Waktu Publish : 28 Jul 2020, 14:06 WIB
SHARE ARTIKEL

COVID-19 di Taiwan - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Taipei, Bolong.id - Dilansir Taiwan News, seorang pekerja migran Thailand positif COVID-19 setelah karantina, tidak lama setelah kembali dari Taiwan.

Selama konferensi pers pada Senin (27/7/20) lalu, Thailand umumkan adanya empat kasus baru COVID-19 lagi di negara gajah putih tersebut. Semua kasus baru tersebut merupakan kasus impor, termasuk seorang pekerja asal Thailand yang baru saja kembali dari Taiwan.

Menurut laporan, pekerja migran tersebut tinggal di kota Taoyuan, Taiwan Utara dan dinyatakan positif COVID-10 setelah lima hari dikarantina. Pekerja migran itu mengambil penerbangan China Airlines CI-831 Taiwan untuk perjalanan pulang ke Thailand.

Chuang Jen-hsiang (莊人祥), juru bicara Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) Taiwan mengatakan, ada kemungkinan pekerja migran Thailand terjangkit COVID-19 saat berada di Taiwan. Ia mengatakan semua kontak individu, termasuk delapan warga negara Thailand dan beberapa orang Taiwan dari perusahaan yang sama telah dikarantina. Otoritas Taiwan juga masih menyelidiki semua tempat yang dikunjungi pekerja tersebut dan akan mengungkapkannya sesegera mungkin.

Hingga Senin (28/7/20), Thailand telah mencatat total 3.295 kasus COVID-19, termasuk 58 kematian. Pemerintah negara Asia Tenggara telah memperpanjang keadaan darurat untuk satu bulan lagi, sampai akhir Agustus, mengingat situasi pandemi global yang memburuk. (*)


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong