Baca dalam 3 menit

Waduh, Ada Bahaya Ekstrem Diet Para Wanita, Lho!

SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Diet Ekstrem - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir Tencent News, dalam hal estetika tubuuh, wanita selalu menganggap kurus adalah bentuk tubuh yang terbaik. Namun, dalam kehidupan nyata, beberapa orang yang mengalami penurunan berat badan, malah jadi tidak secantik sebelumnya. Ada juga yang karena penurunan berat badan, kulitnya menjadi kendur. Jadi "kurus" belum tentu cantik. Beberapa orang memang cocok untuk bertubuh kurus, beberapa orang juga lebih cocok untuk bertubuh gemuk.

1. Kulit Kendur

Kita semua tahu bahwa fungsi tubuh manusia akan menurun pada usia tertentu. Kulit tidak sekuat dan sekelastis saat seseorang masih muda. Jika seseorang tetap ngotot untuk menurunkan berat badan dalam keadaan kulit seperti itu, maka kulit mereka akan menjadi kendur.

Terutama kulit wajah, banyak kerutan akan muncul segera setelah seseorang menurunkan berat badan. Memang tidak terlihat signifikan, namun kendurnya kulit akan terlihat jelas pada bagian wajah dan leher.

2. Penurunan Berat Badan yang Berlebihan

Beberapa wanita memakai pakaian tertentu agar tubuhnya terlihat lebih kurus. Ada juga wanita yang mengonsumsi pil diet penurun berat badan. Jangan remehkan hal ini, pil penurut berat badan akan membuat seseorang terlihat kurus kering. Ketika berat badan orang tersebut sudah turun, tubuhnya akan menjadi sangat cekung dan kulitnya tidak elastis.

Kurus yang berlebihan hanya akan membuat penampilan diri sendiri semakin tidak bagus, dan tubuh akan menjadi lebih buruk.

3. Tidak Menemukan Cara yang Tepat untuk Turunkan Berat Badan

Mengonsumsi pil penurun berat badan dapat mempercepat efek penurunan berat badan, namun sudah lama diketahui, bahwa obat fungsional penurun berat badan masih sangat berbahaya bagi tubuh, karena dapat menyebabkan anoreksia.

Penurunan berat badan yang berlebihan, akan membuat seseorang terlihat lebih tua karena kulitnya menjadi kendur dan keriput. Oleh karena itu, penurunan berat badan yang efektif membutuhkan pola makan yang seimbang, ketimbang diet ekstrem.

Latihan aerobik yang efektif, juga bermanfaat bagi tubuh dan dapat mencapai penurunan berat badan yang sehat. Tubuh akan jauh lebih seimbang dan proporsional, serta tidak membahayakan tubuh. 

Oleh karena itu, bagi sebagian wanita, kurus belum tentu yang paling indah, lebih baik menjaga berat badan ideal. (*)


Terkait

health

Waduh, Ada Bahaya Ekstrem Diet Para Wanita, Lho!

  • Della Shafira Putri
  • 17 Aug 2020
Logo follow bolong