Baca dalam 3 menit

Kisah Zheng yang Gagal Lambung

Waktu Publish : 17 Jul 2021, 09:31 WIB
Sumber : Sohu
SHARE ARTIKEL

Hati-hati penyakit serius pada lambung - Image from Kompas health

Jakarta, Bolong.id - Dari 120 juta pasien gastrointestinal (pendarahan pencernaan) di Tiongkok, 60% disebabkan pola makan tidak teratur.

Dilansir dari Sohu pada Jumat (16/7/2021) Zheng (42) dari Huaihua, Hunan, adalah manajer toko peralatan rumah tangga. Dia sering memberikan diskon agar kerabat dan teman-temannya, usahanya lancar.

Beberapa tahun terakhir, dengan booming e-commerce, harga barang di toko offline kalah dibanding online. Tuan Zheng telah kehilangan banyak pelanggan tetap dan kinerjanya telah memburuk dari tahun ke tahun.

Selama pandemi tahun lalu, situasi ini menjadi lebih buruk, kadang-kadang satu pesanan tidak dapat dikeluarkan dalam satu hari. Dihadapkan itu, Zheng akhirnya mau tidak mau, keluar dari toko.


jasa antar makanan - Image from Sohu

Zheng, yang telah kehilangan pekerjaannya, dan sulit mendapatkan pekerjaan baru karena sudah berusia di atas 35 tahun, dia hanya memiliki pendidikan sekolah menengah.

Namun, untuk menghidupi keluarganya, Tuan Zheng melakukan pekerjaan mengantarkan makanan. Jam makan adalah saat dia paling sibuk, dan dia sering terlambat untuk mengantarkan makanan. Meskipun pekerjaan ini sangat sulit, dia hampir tidak bisa menafkahi keluarganya yang berjumlah tiga orang.

Beberapa waktu lalu, Tuan Zheng sering merasakan sakit perut yang tiba-tiba. Dalam kasus yang parah, dia bahkan tidak bisa menegakkan tubuh. Dia bahkan menunda beberapa pesanan dan menerima beberapa ulasan negatif. Dia melihat ada masalah dengan perutnya, jadi dia mulai makan sebanyak mungkin sebelum bekerja, makan sebanyak-banyaknya.

Setelah makan sedikit perutnya kembung dan tidak bisa mencerna makanan untuk beberapa saat. Lama kelamaan sampai setelah istirahat di malam hari, makanan masih terasa di mulutnya.

Pemeriksaan kesehatan - Image from sohu

Dalam keputusasaan, Zheng harus meluangkan waktu untuk pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan, dan menemukan bahwa kanker perut terdeteksi. Dokter memberi tahu Zheng bahwa ini terkait dengan cara makan tidak teratur yang kronis.

Terlepas dari apakah dia seorang manajer toko atau sekarang mengantarkan makanan, Zheng tidak pernah makan tepat waktu. Kadang-kadang Ia bahkan tidak makan sesuap pun ketika saya sibuk, yang bisa sangat berbahaya bagi perutnya. Sekresi asam lambung berlangsung terus menerus, sehingga pada saat makan, jika tidak ada makanan di lambung, asam lambung akan terus menerus menyebabkan iritasi pada mukosa lambung, lama kelamaan penyakit lambung akan semakin parah dan menimbulkan penyakit.

Tuan Zheng - Image from sohu

Zheng menyebutkan bahwa ada gejala bau mulut, cegukan, dan gangguan pencernaan di masa lalu, tetapi hanya berdampak kecil pada kehidupan. Dia tidak pernah memedulikannya. Hal ini menyebabkan buah pahit hari ini.

Dokter mengingatkan: Lakukan 3 hal biasanya untuk melindungi mukosa lambung, penyakit lambung bisa sembuh suatu hari nanti

1. Makan lebih banyak makanan yang menyehatkan perut Anda

Jika Anda ingin meningkatkan motilitas lambung dan fungsi pencernaan, Anda biasanya dapat makan lebih banyak makanan bergizi perut, seperti bubur nasi , yang lembut dan halus setelah direbus, dan memiliki efek menyegarkan perut. Ada juga makanan yang menyehatkan perut lebih dari bubur -minyak sayur rami. Satu gigitan setara dengan makan 5 pot bubur . Tambahkan sesendok saat minum air setiap hari, yang memiliki efek perlindungan pada mukosa lambung.

Minyak rami dipilih dari biji rami dan diperas dingin melalui teknologi modern, mempertahankan lebih dari 95% nutrisi. Mudah digunakan, dan lebih baik diserap tubuh. Sering menggunakan minyak rami dapat menutrisi tubuh dengan asam amino, asam lemak tak jenuh ganda, asam linoleat, asam linolenat, lesitin dan nutrisi perut lainnya, membantu memperkuat fungsi pencernaan lambung, membentuk perlindungan khusus untuk mukosa lambung, dan melindungi terhadap Helicobacter bacilli Ini juga memiliki efek penghambatan, meredakan pembengkakan asam lambung, asam pantotenat, gangguan pencernaan dan gejala lainnya, dan meningkatkan motilitas lambung. Jika Anda bisa makan secara teratur, fungsi perut mungkin sekuat sapi.

Minyak Rami/ Flaxseed Oil - Image from sohu

2. Jauhi makanan mentah dan dingin yang pedas

Makanan mentah yang pedas dan dingin merupakan pantangan bagi masalah lambung, selain sulit dicerna, mudah menyebabkan gangguan pencernaan, tetapi juga dapat merangsang mukosa lambung dan menimbulkan tukak baru, memperparah peradangan dan tukak lambung yang semula.

Makanan Pedas - Image from sohu

3. Makan tiga kali sehari tepat waktu

Makan secara teratur adalah syarat penting untuk kesehatan lambung, makan teratur akan mencegah asam lambung merusak mukosa lambung. Mematuhi kebiasaan makan tiga kali secara teratur, makan dalam porsi kecil, dan mengunyah perlahan akan membantu pemulihan masalah perut. (*)
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3