Baca dalam 2 menit

Khasiat dan Fungsi Teh Chamomile

Waktu Publish : 18 Sep 2021, 10:52 WIB
Sumber : Chayi5.com
SHARE ARTIKEL

Teh chamomile - Image from Times Food

Jakarta, Bolong.id - Chamomile, tanaman masuk famili Compositae. Asalnya terkonsentrasi di Eropa. Di Eropa chamomile dijadikan bahan baku minyak atsiri atau obat-obatan.

Tiongkok menjadikannya bahan teh. Berikut ini khasiatnya:

1.Meredakan sakit kepala

Dilansir dari chayi5.com, minum teh ini dapat menenangkan saraf secara efektif. Jika sakit kepala, Anda dapat minum teh chamomile untuk meredakannya. Teh ini juga meredakan migrain.

2. Menekan peradangan

Chamomile mengandung banyak bahan obat, banyak di antaranya memiliki efek antibakteri alami.

Zat ini membantu menghilangkan bakteri berbahaya dan kotoran lain di dalam tubuh, sehingga efektif menghambat peradangan.

3. Membantu tidur lebih cepat

Minum teh chamomile juga dapat membantu menghilangkan kecemasan, ketegangan, kemarahan, ketakutan, dan emosi buruk lainnya, sehingga saraf setiap orang dapat rileks dan merasa lebih damai, dan meningkatkan kualitas tidur.

Pantangan

Mengenai konsumsi teh chamomile, semua orang harus memperhatikan beberapa pantangannya. Ini dikontraindikasikan untuk minum dalam jumlah besar secara teratur. Teh chamomile adalah teh dengan kandungan zat dingin yang relatif tinggi.

Jika zat dingin yang dikonsumsi berlebihan, akan membuat tubuh tidak nyaman, seperti ada risiko masuk angin, dan gangguan fungsi organ tubuh. Berdasarkan karakteristik teh chamomile, orang yang memiliki tekanan darah rendah, gula darah rendah, dan fisik dingin, dan sering diare dan sakit perut dianjurkan untuk memperhatikan pantangan ini.


Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong