4 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Memunculkan Kerutan di Wajah Anda!

logo clock 3 Menit logo clock 10-09-2020, 17:14

Ilustrasi Kerutan di Wajah - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Kerutan di wajah dapat menandakan seseorang sudah tua. Namun, ada beberapa anak muda yang sudah memiliki kerutan di wajahnya meskipun usianya masih belia.

Sebenarnya, apa yang menyebabkan kerutan timbul di wajah orang di usia muda? Yuk simak beritanya!

1. Kurang Minum Air Putih

Dalam kehidupan sehari-hari, jika kita kehilangan air dalam tubuh dan tidak segera ‘mengisinya’ kembali dengan tepat waktu, tentu kerutan akan mudah muncul, dikutip Sina News, Kamis (10/9/20).

Hal ini disebabkan jaringan sel di permukaan kulit perlu disuplai air jika ingin terus beregenerasi. Jika mengalami dehidrasi, kulit akan mudah kehilangan aktivitas karena kekurangan air dan akhirnya keriput muncul di wajah.

Oleh karena itu, baik pria ataupun wanita, minumlah air putih dengan cukup tiap harinya. Dengan minum air putih, Anda sudah melakukan salah satu cara untuk menunda penuaan.

2. Merokok

Kita pasti sudah tahu, merokok dapat menyebabkan kerusakan serius pada jantung dan paru-paru. Namun, tahukah bahwa zat berbahaya dalam rokok dapat dengan mudah masuk ke dalam aliran darah. Akibatnya, jumlah pembuluh darah di kulit berkurang, hal ini akan mudah mempengaruhi sirkulasi darah di kulit.

Begitu jumlah suplai oksigen dan nutrisi di kulit tidak mencukupi, kulit akan mudah kehilangan elastisitas dan menurunkan kualitas kulit.

3. Begadang

Ketika tidur, sel-sel tubuh kita sedang ‘diperbaiki’. Jadi, jika terlalu lama begadang dan sering kurang tidur, maka sel-sel tubuh akan menua lebih cepat. Sebab, pada saat begadang dan kurang tidur, kulit belum mendapatkan perbaikan dan suplai kolagen yang baik. Sehingga penuaan dan kerutan akan berangsur-angsur muncul.

4. Sering Terpapar Sinar Matahari

Ada yang mengatakan, paparan sinar matahari dapat melindungi energi Yang (阳) dalam tubuh. Karena hal ini, banyak orang yang menganggap tidak masalah jika sering terpapar sinar matahari. Padahal, sinar ultraviolet dari matahari dapat dengan mudah membakar kulit dan dapat menonaktifkan kolagen di kulit. 

Oleh karena itu, ketika kita terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa sunscreen, tentu sinar UV tersebut akan mudah merusak kolagen kulit. Sehingga kulit akan kehilangan elastisitasnya, tekstur kulit menjadi kasar, dan akhirnya membentuk garis kerutan.

Jadi jika Anda sering terpapar sinar matahari, jangan lupa gunakan sunscreen ya! Juga perlu diingat, jangan sering terekspos sinar matahari, sebab flek di wajah juga diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berkepanjangan. (*)


Penulis : Della Shafira Putri
Editor : Nurul Diah

Terkait

Kasus COVID-19 Capai 160 di Kashgar Saat Uji Massal

 

logo clock 27-10-2020, 11:09
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Inilah Tips untuk Memastikan Anda Tetap Sehat

 

logo clock 27-10-2020, 10:55
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Heboh, PNS di Shandong Racuni Rekannya dengan “Hormon Babi”

 

logo clock 27-10-2020, 10:30
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Bantu Atasi COVID-19, China Beri Sumbangan Alat Medis ke Suriah Lagi

 

logo clock 26-10-2020, 13:27
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Jumlah Obesitas Anak dan Remaja Naik, China Siapkan Strategi

 

logo clock 26-10-2020, 12:25
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral