Dimension Nova, Variety Show Terbaru iQiyi Gabungkan Budaya Nijigen Jepang

logo clock 2 Menit logo clock 14-09-2020, 07:01

Angelababy (杨颖), Wang Linkai (王琳凯) dan Esther Yu (虞书欣), Mentor Dimension Nova - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id - iQIYI mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan variety show bakat idola virtual pertama di Tiongkok, Dimension Nova.

Aktor dan aktris Tiongkok, Angelababy (杨颖), Wang Linkai (王琳凯), dan Esther Yu (虞书欣) akan menjadi mentor acara tersebut, dikutip dari Laman Resmi LinkedIn iQiyi, Sabtu (12/9/20).

Ketiga mentor tersebut akan membimbing lebih dari 30 kontestan secara virtual, melalui serangkaian kompetisi dan tantangan, sebelum terpilihnya pemenang.

Dimension Nova adalah terobosan pertama iQIYI ke genre baru, yang secara inovatif menggabungkan format variety show tradisional dengan budaya Nijigen (二次元). Nijigen adalah istilah umum untuk berbagai media yang dipengaruhi Jepang, termasuk manga, anime, dan video game.

Di Tiongkok, budaya Nijigen semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Menurut data riset pasar iResearch, jumlah pengguna pan-Nijigen di Tiongkok mencapai 390 juta pada akhir 2019 lalu.

Melalui pendekatan baru ini, iQIYI bertujuan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan khalayak muda. Meskipun Dimension Nova adalah variety show virtual pertama yang diproduksi oleh iQIYI, ini bukan kali pertama perusahaan tersebut melakukan inovasi di dunia maya.

Pada 2018 lalu, iQIYI meluncurkan penerjemah bahasa isyarat AI/AR virtual pertama di dunia, yang memungkinkan penonton tuli dapat menikmati konten iQiyi dengan lebih mudah. Pada 2019 lalu, iQIYI juga meluncurkan RiCH BOOM, label idola virtual dan band pop pertama iQIYI. (*)


Penulis : Della Shafira Putri
Editor : Nurul Diah

Terkait

Museum Istana China Bawa Pengunjung Rasakan Sensasi VR

 

logo clock 21-10-2020, 15:08
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 14:34
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Seniman Tafsirkan Ulang 'Decameron' untuk Zaman Modern

 

logo clock 21-10-2020, 13:45
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Pegunungan Putih Abadi China Jadi Subjek Favorit Para Pelukis

 

logo clock 21-10-2020, 13:27
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

China Terbitkan Buku 'Perang, Tolak Agresi AS dan Bantu Korea'

 

logo clock 21-10-2020, 13:12
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Viral