Baca dalam 3 menit

Rematik di Saat Pagi, Ini Penjelasannya

Waktu Publish : 06 Apr 2021, 17:48 WIB
SHARE ARTIKEL

Gambar Ilustrasi - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id - Setelah bangun tidur pagi, badan terasa kaku. Itulah rheumatoid arthritis atau rematik. apa dan bagaimana rematik? Dikutip dari People's Daily Online (人民网), Sabtu (04/04/2021) pakar rematik, Hou Xiujuan dan Liu Xiaoping dari RS Dongfang, Tiongkok menjelaskan demikian:.

1. Apakah morning stiffness itu?

Kekakuan pagi hari merupakan manifestasi khas dari rheumatoid arthritis, yang berarti bahwa persendian yang naik di pagi hari tampak kaku dalam waktu lama setelah diam, tangan kaku, kepalan tangan sulit, dan perasaan terpaku, dan mungkin saja terasa kaku. disertai dengan anggota tubuh yang dingin.

Mati rasa dan gejala lainnya dapat dikurangi secara bertahap setelah melakukan aktivitas yang sesuai.

Durasi kekakuan pagi hari harus dihitung dari saat pasien mulai bergerak setelah bangun, sampai kekakuan pagi hari berkurang secara signifikan, biasanya dalam hitungan menit.

2. Mengapa morning stiffness terjadi?

Penyebab kekakuan pagi hari adalah karena cairan edema menumpuk di jaringan inflamasi saat tidur atau olahraga berkurang, menyebabkan jaringan di sekitar persendian membengkak. Setelah pasien bergerak, saat otot berkontraksi, cairan edema diserap oleh pembuluh limfatik dan venula.

Kekakuan pagi hari juga mereda. Oleh karena itu, selama aktivitas sendi yang terkena berkurang atau tetap pada posisi yang sama dalam waktu yang lama, kekakuan sendi juga dapat terjadi pada siang hari, yang sebenarnya sama dengan morning stiffness.

Penderita rheumatoid arthritis mengalami morning stiffness pada fase akut atau aktif, dan durasinya berbanding lurus dengan tingkat keparahan sinovitis.

Dengan remisi dari rheumatoid arthritis, durasi kekakuan pagi hari diperpendek dan derajatnya berkurang. Oleh karena itu, kekakuan pagi hari adalah pemetaan yang baik untuk menilai tingkat keparahan peradangan sistemik. Oleh karena itu, perbaikan morning stiffness pada penderita rheumatoid arthritis juga dijadikan dasar bagi ahli reumatologi profesional untuk mengevaluasi kondisi tersebut.

3. Bagaimana cara meredakan morning stiffness?

Untuk pasien dengan diagnosis pasti rheumatoid arthritis, morning stiffness dianggap sebagai morning stiffness ketika kekakuan sendi berlangsung selama lebih dari 30 menit. Sering kali rheumatoid arthritis dalam masa aktif, yang harus dirawat secara aktif untuk mengontrol peradangan dan memperbaiki kondisi, sehingga mengurangi kerusakan sendi.

1. Periode aktivitas akut terutama didasarkan pada pengobatan pengobatan standar. Sendi yang terlibat harus beristirahat, mempertahankan posisi fungsional setiap sendi, dan meminimalkan fleksi berlebihan jangka panjang pada setiap sendi untuk mengurangi nyeri dan menghindari deformitas.

2. Pasien dalam tahap remisi terutama dilatih dalam latihan sendi aktif pasif atau skala kecil, setiap sendi mengalami abduksi, adduksi, fleksi, rotasi internal, dan rotasi eksternal, seperti latihan jari.

  Tindakan 1: Lambaikan tangan ke atas dan ke bawah

  Tindakan 2: Lambaikan tangan Anda ke kiri dan ke kanan

  Tindakan 3: Menunjuk satu per satu

  Tindakan 4: Buat kepalan tangan rata

Terkait

news

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Corona, Bag...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 20 Mar 2020

news

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan Wisata Se...

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

technology

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Corona 

  • Dian Aprilia
  • 20 Mar 2020

technology

Teknologi Hebat Tiongkok yang Digunakan di Indonesia 

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020

news

Kisah-kisah Warga Indonesia di China Selama Corona

  • Isfatu Fadhilatul
  • 21 Mar 2020

news

Tips Sukses Nanjing, Tiongkok Turunkan Kasus Covid-19 Hingga...

  • Dian Aprilia
  • 21 Mar 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong