Baca dalam 4 menit

Shanghai Disneyland Rayakan HUT ke–5

Waktu Publish : 18 Jun 2021, 14:12 WIB
Sumber : Xinhuanet
SHARE ARTIKEL

Festival perayaan hari jadi Shanghai ke - 5 - Image from Xinhuanet

Shanghai, Bolong.id - Shanghai Disneyland merayakan HUT ke-5, Rabu (16/6/2021). Gambar Mickey, Minnie, Donald Duck, dan Mulan menarik perhaian ribuan anak-anak yang datang..

Dilansir dari Xinhuanet pada Kamis (17/6/2021 tempat hiburan itu menempati lahan 24,7 kilometer persegi di Pudong New Area, Shanghai, seluas sekitar 24,7 kilometer persegi. Dalam lima tahun ini dikunjungi 83 juta wisatawan.

Pendapatannya 40 miliar yuan per tahun, dengan 15.000 karyawan.

Juni 2016, ketika Shanghai Disney akan membuka taman, Robert Iger, Ketua Eksekutif dan Ketua Dewan Direksi The Walt Disney Company, diwawancarai wartawan Kantor Berita Xinhua mengungkapkan rahasia bisnis: Mengikuti perkembangan zaman.

Pada November 2016, hanya beberapa bulan setelah pembukaan Shanghai Disneyland, diumumkan bahwa proyek ekspansi besar pertama taman tersebut, telah dimulai.

Pada bulan Juni tahun berikutnya, Shanghai Disney mengumumkan bahwa mereka telah menyambut lebih dari 11 juta wisatawan.

Shanghai Disneyland pada 15 Juni. - Image from Xinhuanet

"Gaya Tiongkok" telah menjadi kekuatan endogen

Pada 16 Juni 2016, Shanghai Disneyland dibuka. Ketika pertama kali datang ke Shanghai, The Walt Disney Company mengedepankan visi pengembangan "Disney asli dengan gaya Tiongkok yang unik", yang juga diakui dan didukung oleh mitra China Shendi Group.

Yang Jinsong, Ketua Shendi Group, mengatakan: “Sejak pembukaan Shanghai Disneyland, mitra Tiongkok-AS terus mempercayai, berkomunikasi, dan berintegrasi dalam proses mengintegrasikan standar global dan praktik terbaik lokal, dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang baik. Tempat untuk warga dan turis."

upacara diadakan di depan Istana Dongeng Fantasi Disney Shanghai - Image from Xinhuanet

Yang menarik adalah bahwa musim pembukaan Shanghai Disneyland "lahir" dengan beberapa karakteristik Tiongkok. Setiap acara ulang tahun kebetulan bertepatan dengan Festival Perahu Naga Tiongkok.

Ada aroma pangsit di dalam dan di luar taman, dan pengunjung dapat mencicipi makanan musiman di mana-mana. Terkait dengan "gaya Tiongkok" yang unik. Selama Festival Perahu Naga tahun ini, banyak lembaga survei mencantumkan Shanghai Disney sebagai salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan.

Shanghai Disneyland dihiasi dengan mawar dan mawar. - Image from Xinhuanet

Tolok ukurnya adalah kelas dunia dan tolok ukurnya adalah kualitas tertinggi Shanghai berusaha membangun kota wisata terkenal di dunia yang mencerminkan gaya internasional, menonjolkan unsur-unsur Tiongkok, dan memiliki karakteristik Shanghai.

Menurut perkiraan Resor Pariwisata Internasional Shanghai, pada akhir Rencana Lima Tahun ke-14, penerimaan tahunan wisatawan diperkirakan akan melebihi 25 juta.

Turis merayakan "ulang tahun ke-5" Shanghai Disney. - Image from Xinhuanet

Menurut He Jianmin, seorang profesor di Universitas Keuangan dan Ekonomi Shanghai, Shanghai berusaha untuk membangun simpul pusat dari siklus besar domestik dan hubungan strategis antara siklus ganda domestik dan internasional. negara asing dan integrasi mendalam dari proyek budaya dan pariwisata Disney adalah mikrokosmos Anda dapat melihat potensi kerjasama dan inovasi Sino-asing. (*)

Terkait

news

Lagi, Penyerangan Oleh Wisatawan ke Orang Berkostum di Disne...

  • Lupita
  • 17 Oct 2021

news

10 Kota di China Ini Dihuni 44 Juta Perusahaan Startup

  • Djono W. Oesman
  • 16 Oct 2021

culture

SEJARAH: 1993 Festival Film Internasional Shanghai Pertama D...

  • Lupita
  • 14 Oct 2021

lifestyle

Koleksi Baru Mashama Tampil di Pekan Mode Shanghai

  • Djono W. Oesman
  • 11 Oct 2021

news

Perhatian Penduduk Lansia, Shangai Sediakan Gym Khusus Para ...

  • Lupita
  • 05 Oct 2021

news

Keindahan Shanghai di Mata Ekspatriat

  • Djono W. Oesman
  • 04 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong