Baca dalam 4 menit

Berpergian Saat Hujan Lebat, Perhatikan Berikut Ini...

Waktu Publish : 23 Jul 2021, 11:52 WIB
SHARE ARTIKEL

Hujan deras dapat menimbulkan banjir - Image from CCTV

Jakarta, Bolong.id - Hindari bepergian saat hujan deras. Tetapi jika terpaksa, apa saja yang harus diperhatikan? ikutilah saran dari ahli darurat

[Berjalan] Hindari papan reklame tinggi, selokan, dan tiang telepon

Para ahli mengatakan bahwa ketika keluar, pejalan kaki harus menghindari tiang telepon, selokan, gedung-gedung tinggi, terutama papan reklame. Saat Anda melihat air mancur pusaran air di jalan, berhati-hatilah untuk menghindarinya.

Kemungkinan besar penutup lubang got tersapu oleh air. Jangan tinggal atau berlindung dari hujan di bawah pohon, papan reklame besar, atau dekat saluran catu daya listrik.

Dilansir dari China Youth Network pada Kamis (22/7/2021) Chen Zhi, direktur Pusat Pelatihan Pusat Darurat Beijing: Pejalan kaki yang berjalan di atas air di mana tidak ada rambu lalu lintas yang terlihat, disarankan membawa tongkat bambu di untuk memeriksa jalan ke depan.

Jika air berada di pergelangan kaki kita, i kita tidak dapat melihat permukaan jalan; Jika air mencapai lutut, itu sudah sangat berbahaya; jika air mencapai pinggang, Anda sudah tidak bisa mengontrol keseimbangan di dalam air. Jika air sudah mencapai lutut, saya sarankan Anda berhenti berjalan di jalan dan berlindung di tempat yang aman terlebih dahulu.

[Mengemudi] Pemecah jendela harus disediakan di dalam kendaraan untuk meninggalkan kendaraan dan menyelamatkan diri

Para ahli mengatakan bahwa ketika melewati jalan yang tergenang air, Anda harus megemudi dengan lurus dan kecepatan yang rendah, dan Anda tidak boleh berhenti dan mengganti gigi atau berbelok tajam.

Chen Zhi, Direktur Pusat Pelatihan Pusat Pertolongan Pertama Beijing: Jika kendaraan melaju di tengah air dan air telah meluap lebih dari setengah pintu, maka harus segera memikirkan langkah selanjutnya.

Jika Anda tidak dapat berkendara ke tempat yang aman dengan cepat, pertimbangkan untuk meninggalkan kendaraan dan menyelamatkan diri. Jika air terus mengalir ke atas, Anda mungkin tidak dapat membuka pintu. Anda harus meletakkan pemecah jendela di dalam mobil.

Banjir bandang di Tiongkok - Image from CCTV

[Kereta bawah tanah] Cobalah untuk naik ketempat lebih tinggi untuk menghindari cedera terinjak-injak

Chen Zhi, Direktur Pusat Pelatihan Pusat Darurat Beijing: Air di kereta bawah tanah tidak akan langsung merendam kereta sekaligus. Cobalah untuk mencari tempat yang lebih tinggi, seperti platform yang lebih tinggi dan anak tangga yang lebih tinggi, dan jangan saling tarik, karena ruang di kereta bawah tanah sangat kecil. Saat ini tanah sangat licin dan mudah menyebabkan cedera terinjak-injak.

Selain itu, perhatikan penurunan suhu yang disebabkan oleh keadaan terendam yang lama dalam air. Secara khusus, beberapa orang tua dan anak-anak rentan terhadap kehilangan suhu setelah terendam cukup lama, ini hal yang berbahaya. Gunakan handuk dan pakaian kering agar tetap kering dan hangat sesegera mungkin.

Chen Zhi, Direktur Pusat Pelatihan Pusat Darurat Beijing: Untuk pasien tenggelam yang diselamatkan dari air, berhati-hatilah untuk tidak mengontrol air untuknya. Pertama buka jalan napas untuknya, bersihkan lumpur, pasir, dan gulma air di mulutnya, lalu lakukan dua hingga lima untuknya.

Pernapasan buatan, kompresi dada dan penyelamatan standar pernapasan buatan. Hujan deras seringkali mengiringi jatuhnya seseorang dan menimbulkan banyak trauma. Kita harus menghentikan pendarahan yang mengancam jiwa.

Jika seseorang jatuh tiba-tiba dan benda tajam memotong arterinya, kita bisa mengambil handuk atau melepas sepotong pakaian. Tutupi luka sepenuhnya dan tekan dengan kuat selama sekitar 20 menit sampai profesional tiba di tempat kejadian. (*)

Terkait

news

Hujan Deras Setengah Bulan, Rusak Wilayah Qixian

  • Djono W. Oesman
  • 16 Oct 2021

news

15 Tewas 3 Hilang Diterjang Hujan Badai di Shanxi

  • Djono W. Oesman
  • 13 Oct 2021

news

Shanxi Banjir, 120.000 Orang Dievakuasi

  • Lupita
  • 11 Oct 2021

news

Banjir Parah di Kabupaten Qixian Provinsi Shanxi

  • Visco Joostensz
  • 08 Oct 2021

news

80.000 Orang Terdampak banjir di Shaanxi

  • Djono W. Oesman
  • 20 Sep 2021

technology

Cegah Banjir, China Kembangkan Proyek Pemeliharaan Air Berte...

  • Lupita
  • 11 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong