Baca dalam 3 menit

Kota Weihui Alami Hujan Ekstrim, Pemerintah Setempat Tanggap Darurat

Waktu Publish : 22 Jul 2021, 14:22 WIB
SHARE ARTIKEL

Banjir di Weihui, Xinxiang, Henan. - Image from Surging News

Bolong.id - Kota Henan, Xinxiang mengalami curah hujan ekstrim terkuat sepanjang sejarah! Lebih dari 470.000 orang terkena dampak hujan deras.

Pada tanggal 21 Juli, topik terkait seperti "Hujan Badai Weihui" dan "Hujan Badai Xinxiang" menarik perhatian publik. Beberapa netizen melaporkan bahwa keempat waduk dan bendungan di Kota Weihui telah meluap, dan pekerja pemerintah serta penduduk desa setempat secara spontan melawan banjir.

Dilansir dari Surging News pada Rabu(22/7/2021), seorang anggota staf Pusat Komando Pengendalian Banjir Weihui mengatakan kepada The Paper (www.thepaper.cn) bahwa empat waduk di kota telah meluap, tetapi tidak ada tanggul yang jebol. Banjir sudah pernah terjadi sebelumnya, dan pemerintah saat ini bertanggung jawab. Semua orang berjuang melawan banjir di garis depan, "banjirnya terlalu parah."

Anggota staf tersebut mengatakan bahwa mereka sekarang bertugas di lantai pertama biro manajemen darurat setempat. Meski lantai satu sudah kebanjiran, saluran telepon tidak mudah dipindahkan, sehingga hanya bisa bekerja di dalam air. Banyak orang meminta bantuan. Para anggota staf bertanggung jawab untuk membantu orang-orang untuk berkoordinasi. "Beberapa orang tidak tahu bagaimana menyelamatkan mereka, dan beberapa tidak tahu bagaimana menghubungi mereka. Kami terutama memberi mereka beberapa petunjuk untuk menenangkan mereka."

Menurut informasi di situs resmi Pemerintah Kota Weihui berada di bawah yurisdiksi Kota Xinxiang, Provinsi Henan. Terletak di bagian utara Sungai Kuning, di kaki timur Sungai Taihang, dan di pantai Weishui. Medannya tinggi di barat dan rendah di timur. Kota ini memiliki empat sungai besar dan menengah dan empat waduk kecil dan menengah. Curah hujan tahunan rata-rata adalah 576,5 mm.

Menurut Biro Meteorologi Xinxiang, dari jam 8 pagi pada tanggal 21 Juli sampai jam 10 pagi pada tanggal 22, total 48 stasiun di kota mengalami hujan yang sangat deras, dimana Weihui Tagang mencapai 582,6 mm. Biro Meteorologi Xinxiang terus mengeluarkan sinyal peringatan badai hujan merah pada pukul 10:40 pada tanggal 22: Diperkirakan curah hujan di bagian utara Weihui akan mencapai lebih dari 100 mm dalam 3 jam ke depan.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Update, Banjir di Henan China Tewaskan 302 Orang, 50 Hilang

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

news

Asosiasi Tionghoa-Amerika Galang Sumbangan Untuk Bencana di ...

  • Lupita
  • 03 Aug 2021

news

Banjir Henan Masih Banyak Orang yang Belum Ditemukan

  • Lupita
  • 02 Aug 2021

news

POTRET : Tim Penyelamat Bersama Warga Membangun Tanggul di X...

  • Visco Joostensz
  • 30 Jul 2021

news

Kecelakaan Metro Jalur 5 China Korban Tewas 14 Orang

  • Djono W. Oesman
  • 30 Jul 2021

news

Banjir di Henan 99 Tewas, Sebagian Masih Hilang

  • Djono W. Oesman
  • 30 Jul 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3