Baca dalam 2 menit

Unit Medis China di Kongo Dipuji Tim MONUSCO

Waktu Publish : 20 Jul 2021, 06:45 WIB
Sumber : Xinhua Net
SHARE ARTIKEL

Tim medis Tiongkok dengan anggota MONUSCO di Kongo - Image from Xinhua Net

Brazzaville, Bolong.id - Tim Misi Stabilisasi Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Kongo (MONUSCO) tiba di RS China di Bukavu, Kongo untuk investigasi. Mereka memuji performa unit medis pasukan penjaga perdamaian Tiongkok di Kongo.

Kelompok kerja MONUSCO mendengarkan laporan tim medis di rumah sakit tersebut. Juga bertukar pandangan dengan tim medis tentang prosedur penanganan pasien COVID-19. Juga meninjau fasilitas kerja dan tempat tinggal para medis.

Mereka menyatakan bahwa tim medis Tiongkok telah menyelesaikan berbagai tugas perawatan medis yang luar biasa. Juga, tim medis telah mengatasi kesulitan seperti risiko penyebaran pandemi COVID-19 dan lingkungan kerja yang sulit.

Dilansir dari Xinhua Net pada Minggu (18/07/2021), anggota kelompok kerja MONUSCO Alexandra Kejie mengatakan bahwa tim medis Tiongkok masih berdedikasi dan bersedia bekerja di bawah kondisi yang sulit dan risiko keselamatan yang tinggi, dan dia sangat kagum dengan profesionalismenya.

Pasukan penjaga perdamaian Tiongkok ke-24 yang bertugas ke Kongo (DRC) terdiri dari dua tim yaitu insinyur dan personel medis. Sejak pemberangkatan mereka pada September 2020, kedua tim telah mengatasi banyak kesulitan seperti dampak pandemi COVID-19 dan berhasil menyelesaikan berbagai tugas.

Mereka telah berhasil menuai pujian dari MONUSCO dan pemerintah serta masyarakat lokal karena disiplin, teknologi, dan layanan yang luar biasa dan berkualitas tinggi. (*)

BACA JUGA

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong