Baca dalam 3 menit

Zhao Lijian: Pendapat Ilmiah Internasional Jamin Vaksin China

Waktu Publish : 23 Jul 2021, 12:54 WIB
SHARE ARTIKEL

Zhao Lijian - Image from Laman Resmi Kemenlu Tiongkok

Beijing, Bolong.id- Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Zhao Lijian menyatakan, pendapat ilmiah internasional sudah menyatakan, vaksin Corona produk Tiongkok efektif dan aman digunakan.

Dilansir dari China Youth Daily pada Kamis (22/7/2021) Zhao Lijian mengatakan ini sebagai tanggapan atas Laporan Penelitian Efektivitas Vaksin Obat Nasional Tiongkok yang dikeluarkan oleh Universitas Sri Jayawardenepura di Sri Lanka pada 20 Juli 2021.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa 95% populasi dapat menghasilkan antibodi setelah dua dosis vaksin Sinopharm, dan 81,25% populasi dapat menginduksi antibodi yang menetralisir.

Penelitian oleh universitas di Sri Lanka ini juga menemukan bahwa vaksin Sinopharm sangat efektif melawan strain varian novel corona "Delta".

Selain itu, direktur kesehatan Malaysia juga baru-baru ini mengatakan bahwa kehebohan oleh beberapa media tentang keamanan vaksin Sinovac Tiongkok adalah berlebihan.

Zhao Lijian mengatakan bahwa Tiongkok selalu menganjurkan pendalaman kerja sama internasional dalam vaksin, memastikan ketersediaan dan keterjangkauan vaksin di negara-negara berkembang, dan menjadikan vaksin sebagai produk publik global.

Sejauh ini, Tiongkok telah menyediakan lebih dari 500 juta dosis vaksin ke lebih dari 100 negara dan organisasi. Tiongkok telah aktif mendukung dan berpartisipasi dalam "Rencana Implementasi Vaksin COVID-19".

Setelah vaksin Tiongkok disertifikasi untuk penggunaan darurat oleh Organisasi Kesehatan Dunia, perusahaan terkait telah melakukan segala upaya untuk mengatur produksi dan pasokan, dan akan menyediakan 110 juta dosis vaksin untuk "Rencana Implementasi" dalam 4 bulan ke depan. dan mencapai niat untuk pasokan bibit jangka panjang.

Saat ini, lebih dari 100 negara telah menyetujui penggunaan vaksin Tiongkok, dan para pemimpin dari 30 negara telah memvaksinasi vaksin Tiongkok secara publik. Politisi dari banyak negara sangat memuji kontribusi penting dari vaksin Tiongkok untuk perang lokal melawan pandemi, dan orang asing yang divaksinasi dengan vaksin Tiongkok juga memilih vaksin Tiongkok.

Zhao Lijian menekankan bahwa Tiongkok bersedia untuk terus bersatu dan bekerja sama dengan negara-negara lain untuk menyediakan vaksin yang lebih aman, terjamin dan efektif kepada dunia.

Terutama negara-negara berkembang, mempromosikan distribusi dan penggunaan vaksin yang adil di seluruh dunia, dan mempromosikan kerja sama anti- pandemi secara global untuk menghenikan pandemitelah memberikan kontribusi positif. (*)

Terkait

technology

Robot Vaksinasi Tanpa Jarum Pertama di China

  • Lupita
  • 19 Jan 2022

health

Vaksin Booster J&J 85% Efektif Lawan Omicron!

  • Esy Gracia
  • 15 Jan 2022

news

Ini Dia Syarat Terima Booster Vaksin Covid-19 Gratis di Indo...

  • Esy Gracia
  • 12 Jan 2022

news

Booster Vaksin Covid-19 Dimulai, Ini Cara Cek Tiket Vaksin &...

  • Esy Gracia
  • 12 Jan 2022

news

Delta Dan Omicron Muncul Bersamaan di Henan

  • Djono W. Oesman
  • 11 Jan 2022

news

Kemenlu RI Dorong Percepatan Vaksinasi Global

  • Visco Joostensz
  • 07 Jan 2022
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong