Baca dalam 3 menit

77,6% Populasi China Telah Divaksin

Waktu Publish : 09 Sep 2021, 08:43 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Vaksinasi di Taiyuan, Tiongkok - Image from China News

Beijing, Bolong.id - Wu Liangyou, Komisi Kesehatan Tiongkok, mengatakan di Beijing per 6 September 2021, jumlah tervaksin di Tiongkok 1 miliar lebih, atau 77,6% populasi. 969,72 juta orang telah vaksinasi tahap dua.

Dilansir dari China News, Selasa (07/09/2021), pada hari yang sama, Mekanisme Pencegahan dan Pengendalian Bersama Dewan Negara Tiongkok mengadakan konferensi pers untuk meningkatkan situasi pencegahan dan pengendalian epidemi serta vaksinasi.

Sekarang, area berisiko tinggi Tiongkok telah dibersihkan, dan jumlah area berisiko sedang turun menjadi tiga. Hingga 6 September, Tiongkok telah melaporkan total 2,113 miliar dosis vaksin COVID-19 di seluruh negeri.

Menanggapi pengembangan vaksin COVID-19 Tiongkok, Zheng Zhongwei, pemimpin tim penelitian dan pengembangan vaksin dari Tim Penelitian Mekanisme Pencegahan dan Pengendalian Gabungan Dewan Negara Tiongkok, dan direktur Pusat Pengembangan Sains dan Teknologi Komisi Kesehatan Nasional, mengatakan Tiongkok telah menetapkan 5 jenis vaksin semenjak awal pandemi untuk mempromosikan penelitian dan pengembangan vaksin COVID-19.

5 jenis vaksin tersebut termasuk vaksin yang inaktif, vaksin vektor adenovirus, vaksin protein rekombinan, vaksin vektor virus influenza yang dilemahkan dan vaksin asam nukleat. Tujuan utama dari penelitian dan pengembangan ini adalah untuk memastikan tingkat keberhasilan.

Zheng Zhongwei lanjut mengatakan bahwa tiga vaksin inaktif telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Negara untuk didaftar dengan persyaratan, dan dua vaksin telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Negara untuk penggunaan darurat. Sejauh ini, semua vaksin dari 5 rute teknis telah mencapai cakupan uji klinis penuh.

Salah satu vaksin protein rekombinan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Negara untuk penggunaan darurat.

Satu vaksin vektor adenovirus telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Negara untuk pendaftaran bersyarat. Uji klinis fase II vaksin vektor virus influenza yang dilemahkan sedang berlangsung, dan uji klinis fase III di luar negeri telah disiapkan.

Vaksin asam nukleat Tiongkok mencakup 1 vaksin mRNA dan 1 vaksin DNA. Baru-baru ini, mereka telah memperoleh persetujuan uji klinis fase III asing, dan diperkirakan uji klinis fase III akan dilakukan di luar negeri dalam waktu dekat. (*)

Terkait

news

Indonesia Terima Batch ke-100 Vaksin dari China

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Lebih dari 1 Miliar Warga China Telah Divaksin Tahap-2

  • Lupita
  • 25 Oct 2021

news

Australia dan Jepang Hibahkan 1,4 Juta Dosis AstraZeneca ke ...

  • Esy Gracia
  • 21 Oct 2021

news

Beredar Hoaks China Ragukan Vaksin Sinovac & Beralih ke ...

  • Esy Gracia
  • 21 Oct 2021

news

Vaksin HPV Pertama China Dapatkan Prakualifikasi WHO

  • Djono W. Oesman
  • 19 Oct 2021

news

Hong Kong Donasikan 7,5 Juta Dosis AstraZeneca kepada COVAX

  • Esy Gracia
  • 16 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong