Baca dalam 3 menit

Populasi China Akan Unggul untuk Waktu Lama

Waktu Publish : 24 Jul 2021, 09:54 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Ou Xiaoli, Direktur Departemen Pembangunan Sosial Komisi Pem - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Ou Xiaoli, Direktur Departemen Pembangunan Sosial Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok, mengatakan di Beijing, Rabu (21/7/21) bahwa, populasi Tiongkok unggul di dunia untuk waktu yang lama.

Dilansir dari China News, Rabu (21/07/2021), keputusan Dewan Negara Tiongkok tentang kebijakan kelahiran untuk mempromosikan pembangunan populasi seimbang jangka panjang.

Ou Xiaoli menyatakan, pertumbuhan penduduk Tiongkok kini melambat, harapan hidup meningkat, jumlah angkatan kerja menurun.

Namun tingkat pendidikan meningkat secara, dan rata-rata lama pendidikan penduduk meningkat dari 9,7 tahun pada 2010 menjadi 10,8 tahun pada tahun 2020.

"Jadi, secara keseluruhan, populasi Tiongkok akan mempertahankan keunggulan untuk waktu yang lama. Populasi yang begitu besar dapat secara efektif melindungi pasar domestik yang sangat besar." Ou Xiaoli mengatakan bahwa sumber daya tenaga kerja Tiongkok masih melimpah setiap tahun.

Kebijakan kelahiran tiga anak memperhitungkan tekanan jumlah penduduk dan tantangan struktural, dan akan berperan aktif dalam mendorong terwujudnya tingkat kelahiran yang sesuai, memperbaiki struktur penduduk, mempertahankan keunggulan sumber daya manusia, dan mempromosikan pembangunan penduduk yang seimbang.

Yu Xuejun, wakil direktur Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, juga menunjukkan bahwa dividen demografis telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan ekonomi Tiongkok. Namun, dengan bertambahnya usia penduduk, bonus demografi pasti akan melemah secara bertahap. Ini adalah hukum umum kependudukan dan pembangunan ekonomi.

Dia percaya bahwa ketika orang memperdalam pemahaman mereka tentang hukum perkembangan kependudukan, konsep bonus demografi juga diperluas ke dividen bakat.

Dalam 20 tahun terakhir, angkatan kerja Tiongkok mulai berkurang, tetapi kualitas tenaga kerja telah meningkat pesat, dapat dikatakan bahwa peluang untuk dividen bakat telah diantarkan. "Ini adalah dukungan untuk pembangunan kami yang berkualitas tinggi dan salah satu fondasi terpenting bagi pembangunan ekonomi dan sosial Tiongkok." (*)

Terkait

news

China Dorong Pertumbuhan Penduduk dengan Cara Begini...

  • Djono W. Oesman
  • 07 Dec 2021

news

Usulan Aturan Baru China, Keluarga Tiga Anak Dibolehkan

  • Djono W. Oesman
  • 01 Nov 2021

news

Keluarga yang Banyak Anak di China dapat Prioritas di Peruma...

  • Lupita
  • 25 Oct 2021

news

China Akan Bangun Lingkungan Ramah Anak di 100 Kota

  • Djono W. Oesman
  • 18 Oct 2021

news

44% Wanita Muda Perkotaan China Tidak Berencana untuk Menika...

  • Lupita
  • 12 Oct 2021

news

Begini Pemikiran Orang Tua China Tentang Kebijakan Tiga Anak

  • Lupita
  • 31 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong