Baca dalam 3 menit

China Pimpin Dunia di Aplikasi 5G

Waktu Publish : 09 Sep 2021, 09:19 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Virtual Driving dengan jaringan 5G - Image from China News

Beijing, Bolong.id - Pemerintah Tiongkok bertekad menggunakan teknologi 5G untuk industrialisasi dan mempromosikan pengembangan berkualitas tinggi.

Mesin diagnosis penyakit - Image from China News

Mesin baru yang memimpin pengembangan berkualitas tinggi

"Laporan Statistik Status Pengembangan Internet C" ke-48 yang baru-baru ini dirilis oleh Pusat Informasi Jaringan Internet Tiongkok (CNNIC) menunjukkan bahwa pengembangan komersial 5G Tiongkok telah mencapai tiga posisi terdepan dalam hal skala, jumlah standar, dan inovasi aplikasi.

Dilansir dari China News pada Kamis (9/9/2021) Dalam hal skala, Xiao Yaqing, Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi, baru-baru ini memperkenalkan pada Konferensi 5G Dunia 2021 bahwa Tiongkok telah membuka 993.000 BTS 5G, yang mencakup semua kota tingkat prefektur, lebih dari 95% kabupaten, dan 35% dari kota dan kotapraja.

Jumlah koneksi telepon seluler terminal 5G melebihi 392 juta.

Dalam hal jumlah standar, jumlah paten yang diperlukan untuk standar 5g di Tiongkok mencapai lebih dari 38%, peringkat pertama di dunia.

Berbeda dari penekanan sebelumnya pada pembuatan produk, Tiongkok lebih terlibat dalam perumusan standar hulu dan budidaya ekologis, dan daya dukung standar 5g terus meningkat.

Dalam beberapa tahun terakhir, 447 standar industri seperti persyaratan teknis umum untuk jaringan inti jaringan komunikasi seluler 5g telah dikeluarkan secara berurutan, memberikan jaminan spesifikasi teknis yang penting untuk pengembangan inovatif aplikasi terintegrasi 5g.

Dalam hal inovasi aplikasi, kasus aplikasi 5G Tiongkok telah melampaui 10.000, mencakup 22 industri penting dan bidang terkait ekonomi nasional, termasuk baja, tenaga listrik, dan pertambangan, membentuk sejumlah besar skenario aplikasi yang penuh warna.

5G dengan cepat berintegrasi ke semua lapisan masyarakat, menghadirkan berbagai bentuk, dan telah membentuk keunggulan sistem terdepan, menjadi mesin baru yang memimpin pengembangan berkualitas tinggi.

Menurut Rencana Aksi "Berlayar" Aplikasi 5G (2021-2023)" yang dirilis bersama oleh sepuluh departemen termasuk Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi pada bulan Juli tahun ini.

Pada tahun 2023, tingkat penetrasi pengguna individu 5G di Tiongkokakan melebihi 40 %; di industri vertikal, industri skala besar Tingkat penetrasi aplikasi 5G perusahaan melebihi 35%; di bidang sosial dan penghidupan masyarakat, kumpulan proyek model "5G+Smart Education", "5G+Smart Medical", dan "5G+Cultural Tourism" akan dibuat, dan tingkat konstruksi "5G+Smart City" akan lebih ditingkatkan. (*)

Terkait

news

Dubes Xiao Qian Serahkan Bantuan kepada Warga di Jalur Keret...

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Hong Kong Perketat Sensor Film

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

culture

Mitologi China: 入木三分 Kisah Tulisan di Papan Kayu Sed...

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Konferensi Pers Kemenlu China 27 Oktober 2021

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Tambang Emas Skala Besar Ditemukan di Henan

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021

news

Disain Medali Olimpiade Beijing 2022 Diluncurkan

  • Djono W. Oesman
  • 28 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong