Baca dalam 5 menit

Ekonom: Hong Kong Lokasi Bisnis Terbaik Dunia

Waktu Publish : 30 Sep 2021, 09:18 WIB
Sumber : 环球网
SHARE ARTIKEL

Laporan tentang Lingkungan Bisnis Hong Kong dirilis - Image from 环球网

Hong Kong, Bolong.id - Dilansir dari 环球网 Rabu (29/09/2021), "Laporan tentang Lingkungan Bisnis Hong Kong: Tempat dengan Keuntungan Unik dan Peluang Tak Terbatas" diterbitkan pemerintah Hong Kong, Senin (27/9/2021).

Hong Kong telah mempertahankan lingkungan bisnis yang sehat dan keunggulan unik di bawah "satu negara, dua sistem," dan pusat keuangan masih menarik bagi bisnis dan investor di seluruh dunia, kata laporan itu, mengutip serangkaian angka dan fakta yang lengkap dan akurat di seluruh dunia. tahun-tahun terakhir.

Laporan tersebut menanggapi kekhawatiran dari luar, kata E Zhihuan, kepala ekonom Bank of China (Hong Kong).

"Stabilitas dan ketertiban telah dipulihkan sejak penerapan undang-undang keamanan nasional di Hong Kong, yang memberikan jaminan bagi modal dan keamanan pribadi investor, menghilangkan ketidakpastian terbesar dalam operasi bisnis," katanya.

Dalam periode 12 bulan yang berakhir Juni 2021, dana yang dikumpulkan melalui penawaran umum perdana (IPO) meningkat lebih dari 50 persen YoY, dan omset pasar saham naik hampir 70 persen. Bisnis manajemen aset dan kekayaan di Hong Kong tumbuh sekitar 20 persen. Penerbitan obligasi internasional Hong Kong juga menempati peringkat pertama di Asia, kata laporan itu.

Data, termasuk lonjakan dana IPO, membuktikan bahwa investor dan pengusaha telah memberikan suara kepercayaan mereka ke Hong Kong, Guo Wanda, wakil presiden eksekutif China Development Institute, sebuah think tank, mengatakan.

"Hong Kong masih memiliki fondasi terbaik untuk bisnis," Wilhelm Brauner, ketua Kamar Dagang Austria Hong Kong & Makau, mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Brauner mengatakan bahwa Hong Kong, sebagai pelabuhan bebas, masih memiliki banyak keuntungan termasuk supremasi hukum, keterbukaan dan semangat kapabilitas, dan hak-hak istimewa ini "masih sangat hidup dan akan terus berlanjut."

Menggemakan kata-katanya, Peter Burnett, ketua Kamar Dagang Inggris di Hong Kong, mengatakan bahwa Hong Kong adalah tempat yang bagus untuk melakukan bisnis internasional karena berperan sebagai penghubung antara daratan dan dunia. "Ini (peran unik Hong Kong) ditingkatkan dan dipertahankan oleh 'satu negara, dua sistem'," katanya.

Burnett mencatat bahwa anggota kamar dagang Inggris telah lama berada di Hong Kong, mencakup berbagai bisnis mulai dari ritel hingga layanan keuangan dan penerbangan.

"Di Hong Kong, orang datang dan pergi. Tetapi mereka datang dan pergi dalam kegiatan bisnis yang alami. Saya tidak melihat ada anggota kami yang benar-benar menarik diri atau pindah. Mereka masih sangat berkomitmen pada Hong Kong," Burnett dikatakan.

Para ahli juga menolak apa yang disebut sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat terhadap Hong Kong dan campur tangannya dalam urusan Hong Kong.

Kebijakan AS terhadap Hong Kong tidak lagi melayani kepentingan rakyat dan perusahaannya sendiri, kata Li Haidong, profesor Institut Hubungan Internasional Universitas Hubungan Luar Negeri Tiongkok.

Fakta bahwa banyak perusahaan Amerika telah memilih untuk tinggal di Hong Kong menunjukkan bahwa kebijakan AS tidak benar dan tidak dapat diterima, bahkan untuk perusahaan AS, tambah Li.

Liang Haiming, presiden China Silk Road iValley Research Institute dan seorang ekonom di Hong Kong, mengatakan bahwa penerapan undang-undang keamanan nasional di Hong Kong dan peningkatan sistem pemilihan Hong Kong telah menciptakan lingkungan yang lebih stabil bagi Hong Kong untuk memulai kembali.

Karena lingkungan bisnis Hong Kong menjadi lebih menguntungkan, investor internasional telah sangat mempercepat investasi mereka di Hong Kong, sebagai imbalan yang diharapkan, jelasnya.

Terkait

news

Hong Kong Donasikan 7,5 Juta Dosis AstraZeneca kepada COVAX

  • Esy Gracia
  • 16 Oct 2021

news

Warga Hong Kong Mengaku Tidak Betah Tinggal di Inggris?

  • Lupita
  • 10 Oct 2021

business

Carrie Lam: Langkah Baru Perkuat Finansial Hong Kong

  • Djono W. Oesman
  • 08 Oct 2021

business

Hong Kong Peringkat ke-3 Dunia dalam Investasi Asing

  • Djono W. Oesman
  • 07 Oct 2021

culture

SEJARAH: 2019 Hong Kong Memberlakukan UU Larangan Penutup Wa...

  • Lupita
  • 05 Oct 2021

news

Sekolah di Hong Kong Terapkan Pendidikan Keamanan Nasional

  • Djono W. Oesman
  • 05 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong