Baca dalam 3 menit

HarnomyOS Huawei Gandeng Bisnis Batubara, Efisiensi Penambangan

Waktu Publish : 20 Sep 2021, 12:19 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL


He Haitao sedang mempresentasikan proyek HarmonyOS - Image from Huawei

Bolong.id - HarmonyOS, pengganti Huawei untuk sistem operasi seluler Android, telah memperluas jangkauannya dari pasar konsumen ke bisnis dengan peluncuran proyek kerjasama baru dengan perusahaan batubara di bawah China Energy untuk membuat penambangan lebih cepat dan lebih aman.

“Sistem Kuanghong, atau HarmonyOS untuk penambangan, menyediakan antarmuka perangkat keras dan perangkat lunak terpadu untuk memungkinkan penambangan cerdas,” kata Zhou Zhilei, Kepala Divisi penambangan batu bara Huawei.

Dilansir dari CGTN pada Sabtu (18/9/2021), Huawei telah mengklaim di berbagai acara bahwa HarmonyOS awalnya dibuat untuk perangkat Internet of Things (IoT), bukan hanya untuk smartphone, sehingga dapat beradaptasi dalam skenario IoT yang berat seperti tambang batu bara.

"HarmonyOS dirancang agar sesuai dengan semua skenario," kata Wang Chenglu, Kepala AI konsumen dan perangkat pintar di Huawei.

Demonstrasi langsung dipentaskan selama peluncuran di mana seorang manajer dari China Energy menggunakan ponsel cerdasnya untuk mengontrol beberapa robot inspeksi dari jarak jauh di sebuah tambang.

"Dengan HarmonyOS, kita tidak perlu lagi menekan beberapa tombol fisik untuk menyelesaikan pekerjaan," kata He Haitao, Wakil Manajer Grup Batubara Shendong China Energy. "Ini telah memberikan begitu banyak kemudahan."

Dia menambahkan bahwa Shendong telah melengkapi empat tambang dengan 20 jenis perangkat IoT dan mereka bekerja dengan baik.

Zhou Dechang, Wakil Kepala Administrasi Keselamatan Tambang Nasional, mengungkapkan harapan bahwa perangkat pintar dapat mengurangi waktu yang dihabiskan para penambang di bawah tanah dan membuat pekerjaan mereka lebih aman.

Menghadapi tekanan politik dari AS, Huawei sedang menjajaki berbagai bidang untuk memperluas sumber pendapatannya. Dan industri pertambangan batu bara, yang sudah lama haus akan lebih banyak dilakukan otomatisasi.

"Industri pertambangan perlu mengadopsi solusi cerdas dan digital," kata Liu Feng, Q

Wakil Kepala Asosiasi Batubara Nasional Tiongkok. "Kerja sama antara China Energy dan Huawei adalah upaya berani untuk mencapai standar pertambangan generasi berikutnya." (*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

business

Forum Bisnis Indonesia-China KBRI Beijing Hadirkan Sinovac d...

  • Lupita
  • 20 Oct 2021

culture

Mengenal Budaya Serigala Oleh Karyawan Huawei, Jam Kerja Pan...

  • Lupita
  • 20 Oct 2021

business

Huawei Punya Penyimpanan Energi Terbesar di Dunia, Kapasitas...

  • Lupita
  • 20 Oct 2021

business

Banyak Mahasiswa China Ingin Kerja di Huawei, Ternyata Segin...

  • Lupita
  • 16 Oct 2021

technology

Huawei Bangun Empat Unit Bisnis Baru

  • Esy Gracia
  • 14 Oct 2021

news

Konferensi Pers Kementerian Luar Negeri Tiongkok 12 Oktober ...

  • Lupita
  • 13 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong