Baca dalam 4 menit

POTRET: Banjir Besar Rendam Kota Nanning

Waktu Publish : 02 Sep 2021, 09:35 WIB
Sumber : XInhua News
SHARE ARTIKEL

Banjir besar di beberapa wilayah kota Nanjing - Image from Xinhua News

Nanning, Bolong.id - Dilansir dari Xinhua News, Kamis (2/9/2021) pada malam 1 September, tim penyelamat menggunakan kayak mengevakuasi korban banjir di Jalan Xingdong, Distrik Xingning, Kota Nanning, Tiongkok.

Pada hari yang sama, hujan deras menghajar wilayah Kota Nanning, Guangxi, menyebabkan genangan air yang parah. Pihak berwenang setempat menggunakan kayak untuk evakuasi.

Foto oleh reporter Kantor Berita Xinhua, Cao Yiming.

Warga menyelamatkan barang-barangnya - Image from Xinhua News

Pada malam 1 September, di tim kedua Desa Daji, Jalan Xingdong, Distrik Xingning, Kota Nanning, warga sedang menyelamatkan persediaan mereka yang terendam banjir.

Banjir merendam rumah dan mobil warga - Image from Xinhua News

Curah hujan tertinggi mencapai 94 mm/jam Hujan deras Nanning hari ini telah mencapai besarnya hujan yang luar biasa lebat. Pada dini hari tadi, terjadi hujan lebat di Nanning. Menyebabkan banjir dalam di beberapa bagian jalan. Lalu kenapa Nanning tiba-tiba hujan deras?

Apa yang akan terjadi pada cuaca di Nanning dan bahkan seluruh wilayah? Mari kita dengarkan para ahli dari Departemen Meteorologi untuk memberikan pengantar khusus.

Reporter Tang Jing: Di Nanning telah turun hujan sejak pukul 5 pagi, dan jumlah curah hujan ini secara bertahap meningkat. Hingga pukul 6 pagi, curah hujan telah mencapai sekitar 65,7 milimeter per jam, yang merupakan hujan sangat deras. .Sekitar pukul 7 pagi, curah hujan mencapai puncaknya, mencapai curah hujan 94 milimeter per jam.

Zhao Jinbiao, kepala peramal dari Biro Meteorologi Daerah Otonom: Sebenarnya, ini terutama dipengaruhi oleh gangguan angin timur. Sejak tadi malam, aliran angin timur secara bertahap bergerak ke bagian timur Guangxi.

Di kawasan perkotaan Nanning, gema curah hujan tiba-tiba meningkat, sehingga intensitas curah hujan sangat besar. Lebih dari 160 milimeter presipitasi terjadi dalam waktu 3 jam. Di Nanning, memang tidak mudah terjadi, dan tiba-tiba. Bahkan, itu juga terkait dengan kondisi topografi Gunung Daming di utara Nanning.

Wilayah pesisir dapat terus mengalami hujan sedang dalam dua hari ke depan

Ahli meteorologi mengatakan bahwa suhu di Guangxi akhir-akhir ini relatif tinggi, angin timur, dan gema konvektif yang kuat memang akan menyebabkan cuaca tidak stabil.

Namun, dari sistem pemantauan cuaca Departemen Meteorologi, dengan pengecualian Nanning, sistem curah hujan di kota-kota pesisir lainnya di Guangxi juga telah melemah secara signifikan sejak pukul 8 pagi. Cuaca di seluruh wilayah sebagian besar berawan.

Banjir di kota Nanjing yang menenggelamkan rumah warga - Image from Xinhua News

Pakar cuaca mengingatkan, dua hari berikutnya daerah Guangxi masih dipengaruhi oleh angin timur. Diperkirakan malam ini hingga besok, Guangxi Selatan, dari Yulin ke tiga kota pesisir termasuk Nanning ke Chongzuo akan ada hujan sedang di beberapa bagian.

Dari hujan lebat hingga hujan leb. Masyarakat umum masih perlu mengambil tindakan pencegahan

Banjir di pertokoan - Image from Xinhua News

Proses evakuasi korban banjir menggunakan kayak - Image from Xinhua News

Pada pagi hari tanggal 1 September, hujan deras tiba-tiba turun di beberapa bagian Kota Nanning, Guangxi, menyebabkan genangan air yang serius di tim kedua Desa Daji, Jalan Xingdong, Distrik Xingning.

Banyak rumah terendam banjir, dan aliran air serta listrik terputus di daerah yang tergenang air. Pada pagi hari tanggal 2 September, ketinggian air berangsur-angsur turun. Daerah setempat telah memindahkan lebih dari 200 orang yang terperangkap, dan pekerjaan penyelamatan masih berlangsung. (*)

Terkait

culture

Mitologi China: 大禹治水 Da Yu, Sang Pengendali Banjir

  • Djono W. Oesman
  • 26 Oct 2021

news

Hujan Deras Setengah Bulan, Rusak Wilayah Qixian

  • Djono W. Oesman
  • 16 Oct 2021

news

15 Tewas 3 Hilang Diterjang Hujan Badai di Shanxi

  • Djono W. Oesman
  • 13 Oct 2021

news

Shanxi Banjir, 120.000 Orang Dievakuasi

  • Lupita
  • 11 Oct 2021

news

Banjir Parah di Kabupaten Qixian Provinsi Shanxi

  • Visco Joostensz
  • 08 Oct 2021

news

80.000 Orang Terdampak banjir di Shaanxi

  • Djono W. Oesman
  • 20 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong