Baca dalam 3 menit

Kemenlu : Tiongkok Berpartisipasi Dalam Tata Kelola Lingkungan

Waktu Publish : 05 Feb 2021, 10:17 WIB
SHARE ARTIKEL

Wang Wenbin - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

China, Bolong.id - Pada Rabu (03/02/21), konferensi pers Kementerian Luar Negeri, di mana seorang reporter bertanya: Menurut laporan, Daerah Otonomi Tibet China dan Kementerian Luar Negeri bersama-sama mengadakan seminar online tentang perlindungan ekologi dan lingkungan dari " Forum Kerjasama Internasional Rim Himalaya. Bisakah Anda menjelaskan situasi yang relevan?

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin menjelaskan bahwa China secara aktif berpartisipasi dalam proses tata kelola lingkungan seperti perubahan iklim global dan keanekaragaman hayati. Para pemimpin China telah menghadiri KTT iklim internasional baru-baru ini. Presiden Xi Jinping dengan sungguh-sungguh mengumumkan di KTT bahwa China akan meningkatkan kontribusi independen nasionalnya, berusaha mencapai puncak emisi karbon dioksida pada tahun 2030, dan berusaha untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2060. Setelah itu, Presiden Xi Jinping lebih lanjut mengumumkan langkah-langkah spesifik untuk diterapkan tujuan di atas, menunjukkan ambisi China untuk mengatasi perubahan iklim dan tekadnya untuk mengambil jalur pembangunan hijau dan rendah karbon, serta meningkatkan kepercayaan dalam tata kelola iklim global. "Wilayah Huanxi" memiliki populasi yang besar, pasar yang besar, sejarah dan budaya yang serupa, sumber daya dan energi yang kaya, saling melengkapi ekonomi yang kuat, dan ruang yang luas untuk memperluas pertukaran persahabatan dan kerja sama praktis. China mengharapkan bahwa semua negara, terutama negara-negara yang memiliki hubungan ekonomi, perdagangan, budaya dan sejarah yang erat dengan "Wilayah Huanxi", akan lebih memperhatikan forum, berinvestasi lebih banyak di forum, menjajaki kerja sama yang luas termasuk tata kelola ekologi, mengeksplorasi lebih lanjut area kerja sama yang unik, dan jelajahi kerja sama peluang baru untuk pengembangan.

Wang Wenbin mengatakan bahwa Ban Ki-moon, mantan sekjen PBB, ketua Boao Forum for Asia, dan mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, menyatakan bahwa semua negara harus bekerja sama untuk mencapai kerja sama yang saling menguntungkan dan efektif. mempromosikan proses tata kelola iklim global melalui pertukaran dan dialog serta mekanisme multilateral kerja sama Sino-AS yang sangat penting. (*)



Megawati Putri/Penerjemah


Terkait

technology

Akankah Tiongkok Bergantung Pada Pendidikan Online, Setelah ...

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

news

Memanfaatkan Anak Di Bawah Umur Untuk Aksi Kriminal, Hukuman...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Apr 2020

news

Bikin Terharu, Inilah Perayaan Hari Ibu di Tiongkok

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

health

Berikut Ini adalah Tips Bermanfaat dari UNICEF: Makan Mudah,...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

news

Makin Maju, Tiongkok Punya Ratusan Juta Pengguna Internet di...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 May 2020

health

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perh...

  • Nabila Caya
  • 16 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong