Baca dalam 6 menit

5 Drama China tentang Asmara Paling Diminati

Waktu Publish : 25 Oct 2021, 09:40 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi drama asmara Tiongkok - Image from Voice of America

Beijing, Bolong.id - Adanya video streaming seperti Netflix, Viu, iQIYI, WeTV memudahkan film drama Tiongkok diakses internasional. Ada subtitle dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia, bahkan ada yang dubbing Indonesia.

Di antara berbagai drama, kisah asmara paling digemari. Berikut ini sinopsis drama Tiongkok:

1. For Married Doctress

Drama Tiongkok For Married Doctress - Image from www.themoviedb.org


Drama yang rilis pada tahun 2020 dengan genre roamance ini dimainkan oleh Lin Qi (Gong Mi) dokter terampil yang terpaksa mengambil identitas Putri Mahkota untuk dinikahi dengan Yumen Yong (Yalkun Merxat).

Yumen Yong adalah seorang Raja namun seperti boneka, meski memiliki kekuasaan layaknya seorang raja tapi ia tidak pernah bisa menggunakan kekuasaannya. Pernikahannya dengan Lin Qi justru membuatnya perlahan jatuh hati pada wanita ini.

Namun, di balik kesan Raja Boneka, Yumen Yong adalah pria yang memiliki kecerdasan tak tertandingi. Ia sangat lihai membuat rencana rahasia untuk mengambil tahta dan kekuasaan yang seharusnya ia miliki. Ia juga tidak mudah menyerah dan sangat pekerja keras, apalagi Lin Qi selalu ada untuk membantunya.

2. Intense Love

Drama Tiongkok Intense Love - Image from images-na.ssl-images-amazon.com


Drama China tentang perjodohan yang dirilis pada tahun 2020 dengan genre romance ini di produksi MangoTV. Drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Liu Mang Xing ini mengisahkan tentang perjodohan antara seorang dokter jenius Zhou Shiyun dan selebritis terkenal Su Jinbei.

Su Jinbei merupakan aktris cantik populer yang memiliki banyak kontroversi. Sedangkan Zhou Shiyun adalah dokter tampan yang terbilang sempurna dengan pribadi yang perfeksionis namun cuek.

Di awal keduanya sama-sama menolak perjodohan yang rencanakan oleh kedua orang tuanya, akan tetapi takdir cinta justru berkata lain.

3. The Romance of Tiger and Rose

Drama Tiongkok The Romance of Tiger and Rose - Image from 1.bp.blogspot.com

Drama China yang bergenre Fantasy, History, Romance di rilis pada tahun 2020 ini mengisahkan tentang seorang penulis naskah drama biasa bernama Chen Xiao Qian yang secara misterius terjebak di dalam cerita drama yang ia tulis.

Di sana ia menjadi putri ketiga Chen Qian Qian dari sebuah negara penganut matriarki bernama Huayuan.

Dalam naskah yang ia tulis, Chen Qian Qian sebenarnya hanya peran kecil yang digambarkan menyebalkan. Di sana Chen Qian Qian memaksa putra mahkota dari Xuanyu bernama Han Shuo untuk menikah dengannya meskipun dirinya sudah dijodohkan dengan Menteri Pendidikan Pei Heng. Dan Han Shuo sendiri sebenarnya ingin menikahi Putri Kedua Chen Chu Chu.

Agar dapat segera keluar dari naskah, Chen Xiao Qian berusaha keras agar naskah aslinya tak berubah dan memastikan kisah cinta antara tokoh utama Han Shuo dan Chen Chu Chu berjalan lancar. Akan tetapi campur tangan langsung si penulis justru mengubah inti dari cerita.

4. General’s Lady

Drama Tiongkok General's Lady - Image from i.mydramalist.com

Drama yang di rilis pada tahun 2020 dengan genre komedi dan romance datang dari web drama adopsi novel karya Yan Bo Jiang Nan. General’s Lady mengisahkan tentang anak dari keluarga bangsawan bernama Shen Jin yang menikah dengan Jendral Chu Xiu Ming karena perjodohan yang diatur oleh kerajaan.


Chu Xiu Ming dikenal karena ketegasan sebagai jendral, namun Shen Jin tetap jatuh hati padanya. Akan tetapi, Shen Jin sebenarnya menemukan kesulitan untuk beradaptasi dengannya. Tapi perlahan-lahan Shen Jin mulai dapat menyesuaikan diri dan mendapatkan kepercayaan klan Chu.

5. Fake Princess

Drama Tiongkok Fake Princess - Image from i.mydramalist.com

Drama romantis dan bercampur komedi ini di rilis pada tahun 2020. Dalam drama ini bercerita Chang Le (Eleanor Lee) adalah seorang bandit gunung yang hidupnya bebas dan sangat menyukai uang. Namun takdirnya berubah ketika ia menjadi pengantin palsu untuk Putra Mahkota Li Chen (Zhao Yiqin).

Putra Mahkota dijodohkan dengan Chang Le, tapi wanita ini terlihat tidak dapat bergaul di Istana. Hingga Chang Le mendapatkan banyak hinaan, hingga akhirnya ia bisa menyesuaikan diri dengan baik.

Di balik itu perubahan sikap dan kepribadian dari Chang Le, membuat Putra Mahkota Li Chen jatuh cinta padanya. Mereka memakai topeng untuk menyembunyikan motif mereka agar saling berdekatan dan mencari kenyamanan bersama. (*)

Terkait

lifestyle

Sinopsis Drama China Terbaru 'Once We Get Married' Tentang K...

  • Visco Joostensz
  • 01 Nov 2021

lifestyle

Sinopsis dan Nama Pemain Drama China Snow Lover, Dibintangi ...

  • Lupita
  • 31 Oct 2021

lifestyle

Sinopsis Drama China Star of Ocean, Dibintangi Liu Tao dan R...

  • Lupita
  • 30 Oct 2021

lifestyle

Miles Wei dan Xu Lu Akan Bintangi "Hello Dong Dongen"

  • Lupita
  • 19 Oct 2021

lifestyle

IQiyi: Minat Pasar Terhadap Drama China Terus Berkembang

  • Lupita
  • 23 Aug 2021

lifestyle

Dilraba Dilmurat, Aktris Populer Asal Suku Uighur dan Pemera...

  • Lupita
  • 18 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong