Baca dalam 3 menit

Plot Twist, “Ultraman Tiga” Kembali ke Platform Streaming China

Waktu Publish : 30 Sep 2021, 07:08 WIB
Sumber : RADII
SHARE ARTIKEL

Ultraman Tiga - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Hanya tiga hari setelah serial TV Jepang terkenal Ultraman Tiga diturunkan oleh situs web streaming Tiongkok, acara tersebut kembali ke platform video utama negara itu, termasuk Bilibili, Youku dan Tencent Video, sejak 27 September 2021.

Dilansir dari RADII pada Selasa (28/9/2021), alasan di balik penghapusan serial TV tersebut masih belum sepenuhnya jelas. Namun, beberapa orang telah menduga bahwa ini ada kaitannya dengan pengumuman dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional Tiongkok yang muncul pada hari yang sama acara itu dihapus. Pengumuman itu menyatakan bahwa agensi tersebut dengan tegas menolak penyiaran kartun yang berisi adegan kekerasan, darah, dan pornografi.

Ada pula spekulasi lain yang mengatakan acara televisi itu karena laporan investigasi oleh Komite Perlindungan Konsumen Provinsi Jiangsu yang menyebut Ultraman Tiga termasuk di antara 21 kartun yang harus dipantau.

Menurut berbagai media online, termasuk dari China Youth Daily, platform video yang sudah menayangkan kembali Ultraman Tiga membuat beberapa perubahan pada versi serial yang diunggah ulang — beberapa episode hilang, dan waktu tayang telah dikurangi untuk setiap episode.

Penghapusan Ultraman Tiga pun memicu reaksi media sosial secara nasional. Respon ini pun sebenarnya tidak mengejutkan mengingat betapa diterimanya pertunjukan tersebut di Tiongkok dan popularitasnya di antara generasi 90-an ketika pertunjukan itu pertama kali diperkenalkan di Tiongkok. Tak heran, kembalinya acara ini ke lanskap internet Tiongkok juga menjadi perhatian.

Penghapusan dan pengembalian Ultraman Tiga terjadi di tengah tindakan keras oleh otoritas Tiongkok terhadap industri hiburan. Sebelumnya, Administrasi Radio dan Televisi Nasional Tiongkok mengumumkan larangan “pria feminin dan estetika abnormal lainnya” di TV dan mengakhiri bebagai reality show idola.

Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

Ultraman Seri Tiga Dilarang di China

  • Lupita
  • 27 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong