Baca dalam 2 menit

Ultraman Seri Tiga Dilarang di China

Waktu Publish : 27 Sep 2021, 10:50 WIB
Sumber : 北青网
SHARE ARTIKEL

Ultraman Tiga - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Serial TV, Ultraman Tiga, telah dihapus dari situs streaming di Tiongkok menyusul keluhan, mengandung “elemen kekerasan”.

Dilansir dari 北青网 pada Sabtu (25/09/2021), acara TV Jepang, yang populer di kalangan anak-anak, tidak lagi ditemukan di platform video termasuk iQiyi, Tencent TV, dan Youko.

Pada bulan April 2021, Komite Perlindungan Konsumen Provinsi Jiangsu melakukan survei di antara 1.000 orang tua, di mana 80% dari mereka menyerukan penghentian siaran acara kekerasan kepada anak di bawah umur.

Ultraman Tiga adalah salah satu seri anak-anak yang dianggap penuh kekerasan oleh orang tua.

Salah satu orang tua berbicara tentang mendapatkan keluhan dari sekolah putranya ketika anaknya ketahuan meniru Ultraman dan berkelahi dengan anak-anak lain yang dia pandang sebagai monster.

Ultraman Tiga adalah bagian dari seri Ultraman yang sering menampilkan pahlawan melawan monster raksasa.

Menyusul pelarangan acara TV tersebut, topik “Ultraman Tiga Dihapus” menjadi trending topic di Weibo, Twitter setara Tiongkok, pada hari Jumat.

Ini memicu perdebatan online yang sengit, dengan beberapa orang merasa marah sementara yang lain menyatakan kelegaan.

“Mengapa tidak melarang Perjalanan ke Barat? Bukankah itu juga penuh dengan kekerasan dan tumpah darah?” seseorang berkata di Weibo.

Administrasi Radio dan Televisi Nasional Tiongkok telah mendesak situs streaming untuk mempromosikan "konten sehat" kepada anak-anak dan menghapus adegan yang menyoroti seks, kekerasan, dan adegan berdarah. (*)

Terkait

lifestyle

Plot Twist, “Ultraman Tiga” Kembali ke Platform Streamin...

  • Esy Gracia
  • 30 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong