Baca dalam 4 menit

Kemenhan China: Taiwan Urusan China, bukan Jepang

Waktu Publish : 01 Oct 2021, 10:05 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Jepang dan Taiwan - Image from Internet

Beijing, Bolong.id- Dilansir dari China News Service, Kamis (30/9/2021), Wu Qian, Direktur Biro Informasi Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Tiongkok mengatakan, bahwa Taiwan, itu urusan Tiongkok, bukan urusan Jepang.

Wu Qian di konferensi pers menyatakan, Tiongkok hari ini tidak lagi seperti dulu, dan kami tidak akan pernah mengizinkan negara mana pun untuk campur tangan dalam masalah Taiwan dengan cara apa pun.

Pada pertemuan tersebut, seorang wartawan mengajukan pertanyaan bahwa Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi baru-baru ini menyatakan bahwa Tiongkok terus meningkatkan pengeluaran pertahanan pada tingkat tinggi secara tidak jelas dan memperkuat kekuatan militernya, yang telah menimbulkan kekhawatiran yang kuat di antara negara-negara di Jepang dan kawasan lainnya. dan masyarakat internasional.

Kepulauan Diaoyu adalah wilayah Jepang, dan Jepang akan mempertahankan kedaulatan pulau-pulau terkait.

Jepang dan Taiwan secara geografis dekat, dan jika ada yang tidak beres dengan Taiwan, Jepang tidak akan bisa menghindarinya. Wakil Menteri Pertahanan Jepang Yasuhide Nakayama mengatakan bahwa jika sesuatu terjadi di Taiwan, sesuatu terjadi pada Jepang. apa pendapat orang Tiongkok tentang masalah ini?

Pulau Diaoyu/ Senkaku - Image from Al Jazeera

Wu Qian mengatakan bahwa pejabat senior pertahanan Jepang telah berulang kali menghebohkan apa yang disebut "ancaman militer Tiongkok" dan terlalu mencampuri urusan dalam negeri Tiongkok dan membahayakan kedaulatan Tiongkok. Tiongkok mengungkapkan ketidakpuasannya yang kuat dan penentangan yang tegas terhadap hal ini.

Tiongkok menganut prinsip pembangunan terkoordinasi pembangunan pertahanan nasional dan konstruksi ekonomi, dan pengeluaran pertahanannya terbuka dan transparan, dan tingkat pengeluarannya wajar dan sesuai.

Dalam 30 tahun terakhir, pengeluaran pertahanan tahunan Tiongkok menyumbang kurang dari 2% dari PDB, yang tidak hanya lebih rendah dari negara-negara besar di dunia, tetapi juga lebih rendah dari rata-rata dunia sebesar 2,6%. Pengeluaran militer per kapita hanya 1/5 dari Jepang.

Di sisi lain, pihak Jepang tidak hanya tidak dengan tulus merenungkan sejarah agresi, tetapi juga secara substansial meningkatkan anggaran pertahanan, membuat rekor tertinggi berulang kali.

Selain itu, Jepang juga dengan giat memperkuat kekuatan militer pulau barat dayanya dan mengembangkan kekuatan tempur baru seperti jaringan dan ruang angkasa, jauh melebihi kebutuhan akan "pertahanan khusus".
Apa yang sebenarnya ingin dilakukan Jepang patut mendapat kewaspadaan tinggi dari negara-negara tetangga di Asia dan masyarakat internasional.

Wu Qian menunjukkan bahwa Pulau Diaoyu dan pulau-pulau sekitarnya adalah wilayah bawaan Tiongkok. Tidak peduli seberapa keras pihak Jepang, fakta dasar ini tidak dapat diubah. Pihak Jepang harus menghentikan semua tindakan provokatif terhadap Tiongkok dalam masalah Kepulauan Diaoyu, apalagi menjadi hitam dan putih, dan menyapu Tiongkok.

Wu Qian menekankan bahwa urusan Taiwan adalah urusan Tiongkok, bukan urusan Jepang. Politisi Jepang menggunakan apa yang disebut "kedekatan geografis" sebagai alasan untuk campur tangan dalam urusan Taiwan, yang merupakan campur tangan besar dalam urusan internal Tiongkok.
Mau tidak mau mengingat sejarah perang agresi dan penjajahan Jepang di Asia. Pihak Tiongkok harus memperingatkan pihak Jepang: Tiongkok hari ini tidak lagi seperti dulu, dan kami tidak akan pernah mengizinkan negara mana pun untuk campur tangan dalam masalah Taiwan dengan cara apa pun.


Terkait

news

Patut Dipuji, Begini Kualitas Transportasi di China

  • Lupita
  • 16 Oct 2021

news

POTRET: Budaya Global Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di...

  • Lupita
  • 16 Oct 2021

culture

Festival Wisata Internasional Tiga Ngarai China Ke-12 Dimula...

  • Djono W. Oesman
  • 16 Oct 2021

news

Kerja IT di China Gaji Rp655 Juta per Tahun, Xiao Li Pindah ...

  • Lupita
  • 16 Oct 2021

culture

Belajar Mandarin: 10 Jenis Telur Hewan

  • Lupita
  • 16 Oct 2021

news

Pertama, Museum di China Pamerkan 2.040 Benih

  • Lupita
  • 16 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong