Baca dalam 2 menit

SEJARAH: 1988 Nanjing Mulai Pakai Uang Kertas Bank China

Waktu Publish : 13 Oct 2021, 11:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Uang kertas 1 yuan - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Nanjing, Bolong.id - Hari ini, 33 tahun lalu, 13 Oktober 1988, Nanjing menggunakan uang kertas pertama Bank Republik Tiongkok.

Dilansir dari 查询工具大全, pada 13 Oktober 1988, Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa uang kertas pertama yang dikeluarkan oleh Bank Republik Tiongkok- "Uang Kertas Nanjing" dari Bank Republik Tiongkok baru-baru ini ditemukan di Arsip Sejarah Kedua Nanjing.

"Uang Kertas Nanjing" dibagi menjadi uang kertas 1 yuan dan uang kertas 5 yuan. Uang kertas 1 yuan memiliki panjang 13,4 cm dan lebar 8,1 cm, dengan tulisan "Bank Republik Tiongkok" di bagian depan atas dan kata "Nanjing" di batas bawah.

Uang kertas 5 yuan memiliki panjang 14,9 cm dan lebar 9,4 cm, dan desainnya mirip dengan uang kertas 1 yuan. Ada dua baris karakter Tionghoa "Hari Keberuntungan di Tahun Pertama Republik Tiongkok" dan "Dikeluarkan oleh Bank Republik Tiongkok" di kedua sisi uang kertas 1 yuan dan uang kertas 5 yuan.

Penemuan uang kertas Nanjing meniadakan gagasan bahwa "Uang Kertas Lixiang" yang dianggap sebagai uang kertas pertama Bank Republik Tiongkok, sehingga mengoreksi kesalahan dalam sejarah mata uang Tiongkok.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong