Baca dalam 4 menit

Suasana Makan Malam Lansia di Chengdu

Waktu Publish : 14 Oct 2021, 13:54 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Zhu Zheng, 121, dan Yu Zeqin, seorang centenarian, berbicara di rumah Zhang langshe - Image from China News

Huangshui, Bolong.id- Dilansir dari China News, Rabu (13/10/2021) festival unik digelar di Distrik Shuangliu, Chengdu, Tiongkok. Namanya Festival Kesembilan Ganda (Festival Chongyang). Makan malam para lansia, rerata usia di atas 100. Peserta termuda, pria usia 87.

Ju Quan'an, warga Kota Huangshui, Distrik Shuangliu, Chengdu, berusia 100 tahun, tersenyum dan melambai di hadapan anak-anak, cucu dan cicitnya.

Tidak jauh dari Ju Quan'an, ada Zhu Zheng (121) mengambil foto keluarga yang dikelilingi ratusan keturunan. Yu Zeqin, seorang centenarian, dan cucunya merekam adegan hangat ini dengan ponsel.

Makan malam itu meriah. Para lansia mengobrol tentang berbagai hal. Tentang "rahasia umur panjang" dan "berapa umurmu".

"Hidup sekarang sangat baik. Kami tidak memperhatikan apa yang dilakukan orang muda dan apa yang kami makan di kehidupan lama kami," kata Zhou Huijun (105) Ia sudah tidak bisa mendengar dengan jelas, tetapi dia terus meminta anak dan cucunya untuk menyapa orang tua.

Untuk menghadiri pesta, Yu Zeqin secara khusus mengganti kostum Tang merah yang biasa dia kenakan pada hari libur.

"Kami merayakan nenek setiap tahun sebelum Festival Kesembilan Ganda. Nenek makan hot pot dengan enam atau tujuh orang tua seusia tahun lalu, dan aku membawanya ke taman hiburan tahun lalu," kata Cai Yunen, cucu perempuan Yu Zeqin.

Menurut Cai Yunen, kini banyak anak muda tidak mengadakan festival atau bahkan "membuat Festival" untuk berkumpul, dan hanya ada beberapa festival eksklusif untuk orang tua.

Orang muda harus lebih memperhatikan orang tua di sekitar mereka, Rayakan mereka seperti Anda menghargai festival Anda sendiri.

Zhu Zheng menikmati "perjamuan Milenium". Zhang langshe- Image from China News

"Untuk merayakan Festival Kesembilan Ganda, aku datang untuk membantu pukul 6:00 pagi ini," kata Tang Shiquan, Ia generasi keempat cucu Zhu Zheng.
Dia mengatakan bahwa hari itu ada 16 hidangan asli Sichuan seperti siku rebus dan gula putih rebus. Mengingat sebagian besar pengunjung adalah orang tua, "kami memasak hidangan dengan sangat baik".


Zhu Zheng, 121, berbicara dengan Yu Zeqin. Zhang langshe - Image from China News

Zhu Zheng, yang lahir pada hari kedua Agustus kalender lunar pada tahun 1900, adalah orang tertua di Chengdu. Dia dikenal sebagai "yang terbaik 'setelah 00' di Chengdu".

Tempat terjauh yang pernah dia kunjungi adalah daerah perkotaan Chengdu.

Guo Xiujuan, cicit perempuannya, memperkenalkan bahwa setiap tahun ketika Festival Kesembilan Ganda, anak-anak dan cucu-cucunya akan datang ke desa untuk merayakannya. Hari ini, lebih dari 100 orang datang dan menyiapkan sepuluh meja.

Di akhir "perjamuan Milenium", banyak orang tua meminta anak dan cucu mereka untuk membantu mereka berjalan di halaman. lokasi. (*)

Terkait

news

Cerita Lansia 70 Tahun Berhasil Bergelar Sarjana Seni

  • Lupita
  • 10 Jul 2021

lifestyle

Penari Balet Lansia Juarai Vienna Golden Hall

  • Lupita
  • 08 Jul 2021

culture

Lebih Dari 50 Juta Buku Tiongkok Kuno Perlu Diperbaiki

  • Isna Fauziah
  • 11 Sep 2020

technology

Hayo, Orang-orang Tua Harus Mulai Belajar Belanja Online!

  • Edwin Adriaansz
  • 27 Mar 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong