Baca dalam 4 menit

China Bentuk 4 Pusat Inovasi Manufaktur Nasional

Waktu Publish : 13 Nov 2021, 18:04 WIB
SHARE ARTIKEL

Kementerian Perindustrian Dan Teknologi Informasi Menyetujui Pembentukan 4 Pusat Inovasi Manufaktur Nasional- Image from 百度

Beijing, Bolong.id - Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok mendirikan 4 pusat inovasi manufaktur. Yakni, Pusat Inovasi Perangkat Frekuensi Menengah dan Tinggi 5G, Pusat Inovasi Material Baru, Pusat Inovasi Peralatan Rumah Tangga Cerdas Tingkat Tinggi, dan Pusat Inovasi Suara Cerdas.

Dilansir dalam 工信部网站 pada (10/11/2021) Pusat Inovasi Perangkat Frekuensi Menengah dan Tinggi 5G Nasional didirikan dengan nama Shenzhen Huixin Communication Technology Co., Ltd sebagai pemegang saham utama industri di bidang perangkat inti komunikasi, material, antena, dan terminal.

Pusat Inovasi akan fokus pada tiga arah R&D di bidang perangkat frekuensi menengah dan tinggi 5G, yaitu pada proses semikonduktor baru, perangkat inti frekuensi menengah dan tinggi 5G, dan chip terintegrasi gelombang milimeter berbasis silikon. Hal ini untuk mendukung inovasi dan pengembangan industri perangkat frekuensi menengah dan tinggi 5G di Tiongkok.

Pusat Inovasi Bahan Baru Kaca Nasional didirikan berdasarkan Pusat Inovasi Bahan Baru Kaca (Anhui) Co., Ltd. Pemegang saham utama dalam bidang tersebut yaitu Institut Desain Bengbu Bahan Bangunan Nasional Tiongkok, Institut Optik dan Mekanika Shanghai, Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok, Huike Co., Ltd., Grup Industri Teknologi Universitas Wuhan.

Pusat Inovasi akan fokus pada kaca tampilan informasi, energi baru, kaca hemat energi dan ramah lingkungan, kaca khusus dan arah lainnya, melakukan penelitian teknologi umum utama, verifikasi uji, inkubasi percontohan, layanan publik industry, kemampuan inovasi lainnya untuk meningkatkan inovasi dan pengembangan industri bahan kaca baru di Tiongkok.

Pusat Inovasi Peralatan Rumah Tangga Cerdas High-end Nasional didirikan atas dasar Qingdao Guochuang Intelligent Household Appliances Research Institute Co., Ltd. Pemegang saham utamanya adalah Haier, Midea, Hisense, Fangtai, China Household Electrical Appliances Research Institute.

Pusat inovasi akan fokus pada arah pengembangan peralatan rumah tangga, dengan teknologi cerdas, dan berorientasi juga dengan keestetikan, fokus pada kemajuan sejumlah teknologi utama di bidang teknologi ini yaitu, teknologi cerdas, teknologi keamanan, dan teknologi keestetikan, untuk meningkatkan tingkat inovasi teknologi industri peralatan rumah tangga yang cerdas dan daya saing produknya.

Pusat Inovasi Suara Cerdas Nasional didirikan oleh Hefei Intelligent Voice Innovation Development Co., Ltd. Pemegang saham utama adalah pemain kunci dalam industri seperti iFLYTEK, Cambrian, Ukde, dan Zhongke Brain.

Pusat Inovasi akan fokus pada penelitian dan pengembangan mengenai suara multibahasa, ucapan, pemahaman semantik dan chip pidato mengenai kecerdasan buatan khusus, dan membangun platform inovasi yang mengintegrasikan penelitian dan pengembangan teknologi umum, verifikasi uji, transformasi, dan meningkatkan kemampuan teknologi industri bidang inovasi suara dan daya saing dengan produk.

Berbagai Persetujuan mengenai pusat inovasi tersebut mengharuskan departemen dan unit terkait di Provinsi Guangdong, Provinsi Anhui, dan Provinsi Shandong untuk secara aktif membantu dalam pelaksanaan kondisi konstruksi yang relevan, berpusat pada tujuan utama, arahan tugas dari pusat inovasi manufaktur nasional.

Mengenai penerapan pengembangan teknologi, pengujian verifikasi, inkubasi percontohan, dan hasil dapat sesegera mungkin untuk bertransformasi, investasi, pembiayaan, pelatihan personel, dan fasilitas terkait lainnya agar dapat lebih memperkuat inovasi dan konstruksinya. (*)

Terkait

news

China Luncurkan Gelombang Kedua Industri Utama dan Skenario ...

  • Lupita
  • 21 Nov 2021

business

Penyedia Internet di China Catat Pertumbuhan Pendapatan Meni...

  • Lupita
  • 03 Jul 2021

business

Ekonomi Industri Tiongkok Pulih dengan Baik Pada Kuartal Per...

  • Lupita
  • 22 Apr 2021

technology

Konsumsi Internet China Selama Libur Imlek 3,57 Juta Tera

  • Lupita
  • 23 Feb 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong