Baca dalam 7 menit

City Of The Week: 4 Lokasi Surga di Wuxi

Waktu Publish : 03 Nov 2021, 09:43 WIB
SHARE ARTIKEL

无锡- Image from 百度

Wuxi, Bolong.id - Wuxi (无锡) kota industri di provinsi Jiangsu, Tiongkok. Kota seluas 4.628 km² itu memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi.

Dilansir dari wuxinews.com.cn pada (3/11/2021) Wuxi memiliki 4 lokasi 'surga' yang bisa dikunjungi selama berada di Wuxi, yaitu:

1. Kota Kuno Dankou

Kota Kuno Dankou - Image from chinadaily.com.cn

Kota Kuno Dankou adalah objek wisata nasional di Wuxi, Kota kuno ini memiliki aliran sungai yang berkelok-kelok, jembatan yang elegan, dan pemandangan yang tenang. Kota ini juga terkenal dengan budayanya yang diturunkan dari Dinasti Han Timur (25-220 M).

Kota Kuno Dankou memiliki empat pintu masuk hal ini bertujuan untuk menarik lebih banyak pengunjung untuk menikmati budaya dan rekreasi di sana.

Kota Kuno Dankou - Image from chinadaily.com.cn

Di Kota kuno tersebut terdapat berbagai restoran, kedai kopi, dan toko makanan. Banyak tempat budaya juga dibangun di dalam kota kuno, termasuk Museum Film, Galeri Kartun Hua Wujun, dan Balai Peringatan Kediaman Wang Xin.

Kota Kuno Dankou juga akan menjadi tuan rumah Festival Seni Cahaya Wuxi pertama pada 21 September selama liburan Festival Pertengahan Musim Gugur tahun ini. Dengan lampu yang menyilaukan, lentera, dan pemandangan alam di dalamnya, pengunjung akan dapat menghabiskan waktu malam mereka dengan mengunjungi dan berkeliling pasar malam. di kota kuno.

2. Taman Budaya Mawar Ehu

Taman Budaya Mawar Ehu - Image from chinadaily.com.cn

Taman Budaya Mawar Ehu adalah taman bertema mawar terbesar di Xishan, Wuxi dan menarik banyak pengunjung karena pemandangannya yang indah. Dengan sekitar 500 spesies mawar dan rosa chinensis tersebar di seluruh taman, ini adalah tempat yang ideal untuk mengagumi bunga dan menikmati beberapa pemandangan indah.

Taman ini adalah rumah bagi sejumlah pohon rosa chinensis tua dengan hampir 10.000 bunga mekar setiap musim semi. Rosa chinensis, umumnya dikenal sebagai mawar Cina, memiliki bunga lima kelopak yang berwarna merah muda dan merah.

Jika melihat bunga mawar dan menikmati aroma yang memabukkan saja tidak cukup, orang juga dapat membeli berbagai produk mawar di taman, termasuk kue mawar, teh mawar, dan produk kosmetik beraroma mawar. Selain itu, juga dapat membuat kue mawar dan tembikar mawar.

Taman Budaya Mawar Ehu - Image from chinadaily.com.cn

Cheng Yajuan, sebagai pendiri taman, dilahirkan dalam keluarga berkebun dan ketika ayahnya didiagnosis menderita Alzheimer, dia memutuskan untuk membuka taman untuk membantu warga lanjut usia.

Cinnamomum camphora" adalah beberapa kata pertama yang diucapkan ayah Cheng setelah gangguan kesehatannya, yang memperkuat tekad Cheng untuk membangun taman mawar.

Mencakup area seluas 233.000 meter persegi, butuh waktu tiga tahun untuk mengubah tepi danau yang dulu sepi menjadi taman rekreasi. Taman ini telah menyediakan lapangan kerja bagi petani bunga lokal dan memungkinkan bisnis produk mawar kecil namun menguntungkan untuk berkembang. Dengan memproduksi barang dan menarik wisatawan, taman mawar telah berhasil mencapai keseimbangan antara manfaat ekonomi dan sosial.

3. Gua Yixing Zhanggong

Gua Yixing Zhanggong - Image from chinadaily.com.cn

Tempat Pemandangan Gua Yixing Zhanggong, adalah sebuah gua karst batu kapur tua yang terkenal sebagai resor Taoisme. Sejak Dinasti Tang, banyak orang terkenal telah mengunjungi gua tersebut, meninggalkan sejumlah besar puisi, prosa, dan prasasti batu di sana. Inti dari keseluruhan gua terletak di gua Haiwang, di mana ada stalaktit tak terbatas, awan dan kabut berlama-lama di dalam gua, membuat pengunjung merasa seperti berada di istana dasar laut.

Ada gua-gua yang lebih kecil seperti Gua Shuibi, Gua Qipan, Gua Dongzhong, Gua Qiqiao antara lain mengelilingi Gua Hiawang.

Saat naik ke puncak dari tangga di gua, pengunjung dapat menikmati pemandangan lanskap, dengan Danau Taihu di kejauhan Menurut catatan dalam buku Taoisme, pada Periode Musim Semi dan Gugur, Geng Sangchu, sang Tao, terpencil di Gua dan menulis 9 bab Geng Sangchu; selain itu, Zhang Daoling dari Dinasti Han Timur dan Zhang Guolao dari Dinasti Dang berbudaya sendiri di Gua. Pada Periode Kaiyuan Dinasti Tang, Kaisar Ming dari Dinasti Tang membangun Kuil Dongling untuk mengelilingi Gua Zhanggon, dan menulis di papan tulis Kuil. Kelenteng dibangun kembali sebagai Istana Tianshen Wanshou di Dinasti Song, dan kemudian dibangun kembali sebagai Kuil Tao Zhaoyang di Dinasti Qing.

Dari kaki gunung ke puncak, banyak pintu dan bangunan, istana yang menjulang tinggi, tembok merah dan gelar hitam, naungan hijau, 8 istana termasuk Istana Lingguan, Istana Yuhuang, Istana Tianshi, Istana Sanqing terletak di sini juga terdapat 29 patung berkilauan di Istana.

4. Kota Air Feima

Kota Air Feima - Image from chinadaily.com.cn

Feima Water Town, dibangun oleh raksasa garmen China Heilan Group, terletak di kota Xinqiao, kota Jiangyin, Wuxi. Ini adalah salah satu dari 10 rekomendasi tempat yang dapat di kunjungi malam hari di Wuxi.

Feima Water Town menampilkan bangunan bergaya Eropa, patung eksotis, dan lampu yang memancarkan gelombang warna menarik di atas perairan yang luas. Dengan Museum Budaya Kuda Heilan, Museum Seni Heilan, dan bangunan bergaya Eropa lainnya, kota ini mengalihkan pikiran orang ke Eropa.

Kota Air Feima - Image from chinadaily.com.cn

Pengunjung dapat menikmati berbelanja, menonton pertunjukan berkuda, belajar tentang berkuda, menunggang kuda, dan ikut serta dalam tur kota dengan kereta kuda atau kapal pesiar. Sebagai satu-satunya museum kuda yang masih hidup di dunia, Museum Budaya Kuda Heilan memiliki 47 jenis kuda langka dari lebih dari 30 negara dan wilayah.

Heilan International Equestrian Show Hall merupakan aula pertunjukan terbesar dengan luas 9.000 meter persegi. Sebagai aula berkuda dalam ruangan terbesar di Tiongkok, ruangan tersebut dapat menampung 666 penonton untuk melihat pertunjukan dandanan Kuda dan penunggang kuda dari seluruh dunia. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong