Baca dalam 9 menit

Cuaca Buruk di China, Pasok Energi Dijamin Aman

Waktu Publish : 12 Nov 2021, 18:26 WIB
SHARE ARTIKEL

Jaminan pasokan energi negara Tiongkok telah mencapai hasil awal - Image from app.goo.gl

Tiongkok, Bolong.id - Dilansir dari chinanews.com pada (12/11/2021), negara Tiongkok mengalami gelombang suhu dingin yang kuat. Cuaca buruk seperti angin kencang dan badai salju, muncul di beberapa daerah. Orang menyebut "salju pertama indah, tetapi dinginnya menangis."

Dalam kondisi ini, bagaimana situasi pasokan dan permintaan energi? Apakah ada jaminan konsumsi energi akan stabil?

Dipengaruhi oleh cuaca gelombang dingin dan faktor lainnya, produksi batubara nasional turun di bawah 11 juta ton pada 6 November. Menanggapi hal ini, daerah penghasil batubara utama seperti Shanxi, Shaanxi, dan Mongolia Dalam telah mengatur produksi secara ilmiah dan rasional, memperkuat manajemen keselamatan, mempercepat dimulainya kembali produksi, dan meminimalkan dampak gelombang dingin pada produksi yang stabil dan peningkatan produksi.

Wartawan belajar dari Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional bahwa saat ini, seiring dengan langkah-langkah untuk meningkatkan produksi dan pasokan batu bara yang terus diterapkan, kapasitas produksi batu bara berkualitas tinggi dari tambang batu bara semakin dilepaskan, dan produksi batu bara nasional meningkat pesat. pulih dan meningkat pesat. Dari tanggal 7 sampai 9 November, rata-rata produksi harian terkirim mencapai 11,75 juta ton, melebihi rata-rata produksi hari-hari sebelum gelombang dingin, dengan produksi pada 9 November mencapai 11,825 juta ton, tertinggi ketiga dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 10 November, produksi harian batubara yang dikirim mencapai 12,05 juta ton, rekor tertinggi, meningkat 120.000 ton dari puncak sebelumnya. tahun, yang merupakan jaminan energi nasional.Memberikan landasan yang lebih kokoh bagi stabilisasi harga.

Pada saat yang sama, harga batubara berangsur-angsur kembali ke rasionalitas. Setelah Mongolia Dalam Yitai Group, Mengtai Group, Huineng Group dan Xinglong Group berinisiatif menurunkan harga pit coal, BUMN seperti National Energy Group dan China Coal Group juga berinisiatif menurunkan harga batubara. Selain itu, pada pertemuan baru-baru ini yang diadakan oleh Asosiasi Transportasi dan Pemasaran Batubara China, lebih dari 10 perusahaan batubara besar di seluruh negeri menyatakan pandangan mereka untuk menindaklanjuti dan mengambil inisiatif untuk menurunkan harga pithead batubara termal 5.500 kkal di produksi utama. daerah di bawah 1.000 yuan per ton.

Penanggung jawab Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional yang relevan mengatakan bahwa dari situasi pemantauan pasar, situasi pasokan dan permintaan batubara terus membaik akhir-akhir ini, dan harga pasar spot batubara berjangka semuanya turun secara signifikan. Dengan peningkatan produksi batubara di kemudian hari, situasi penawaran dan permintaan di pasar batubara akan semakin membaik, dan diharapkan harga batubara akan mempercepat pengembaliannya ke tingkat yang wajar.

Baru-baru ini, Shanxi dan Mongolia Dalam telah melakukan tindakan perbaikan khusus. Melalui pembentukan telepon pelaporan, investigasi dan inspeksi di tempat, dll., telah dilakukan survei komprehensif terhadap situs batubara di yurisdiksi mereka, dan pengawasan serta rektifikasi telah diperkuat dengan klasifikasi.Tempat penyimpanan batubara dengan prosedur perlindungan dan keselamatan lingkungan harus menindak tegas kegiatan ilegal yang menghasilkan keuntungan seperti menimbun dan menaikkan harga batubara dengan menggunakan tempat penyimpanan batubara ilegal untuk menjaga ketertiban pasar bisnis batubara.

Selain itu, perusahaan transportasi kereta api seperti China Railway Group juga telah melakukan segala upaya untuk mengatur peningkatan transportasi. Volume pengiriman batubara kereta api telah berulang kali mencapai titik tertinggi dalam sejarah, memastikan bahwa produksi dan pasokan batubara meningkat dan penyimpanan batubara meningkat dengan cepat.

“Pihak produksi, transportasi, dan permintaan secara aktif merespons dampak cuaca buruk terhadap pasokan energi. Perkeretaapian, jalan raya, dan pelabuhan secara aktif mengambil langkah-langkah preventif dan respons untuk meningkatkan pasokan batubara termal. Dampak gelombang dingin pada Pengangkutan batubara termal secara bertahap dihilangkan.” Penanggung jawab Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional mengatakan bahwa dengan terus meningkatnya produksi dan pasokan pasar batubara nasional, tingkat pasokan batubara, penyimpanan batubara dan penyimpanan batubara pelabuhan di pembangkit listrik telah lebih ditingkatkan.

Menurut statistik, pada 9 November, pasokan batubara dari pembangkit listrik terintegrasi nasional melebihi konsumsi batubara lebih dari 1,5 juta ton, dan penyimpanan batubara melebihi 120 juta ton, meningkat lebih dari 12 juta ton dari akhir tahun. Oktober, dan jumlah hari yang tersedia meningkat menjadi 21 hari.

Pada tanggal 10, pasokan batu bara dari pembangkit listrik nasional kembali melampaui 8 juta ton mencapai 8,143 juta ton; pasokan batu bara melebihi konsumsi batu bara lebih dari 2 juta ton mencapai 2,043 juta ton, dan pembangkit listrik yang menimbun batu bara mencapai 123 juta ton, dan hari yang tersedia melebihi 21 hari. Pada tanggal 11, pelabuhan utara utama menyimpan 24 juta ton batu bara, meningkat lebih dari 4 juta ton dari awal bulan; di antaranya, Pelabuhan Qinhuangdao memiliki 5,65 juta ton batu bara, meningkat 600.000 ton dari awal bulan.

“Dalam jangka pendek, regulasi yang kuat diperlukan.” Zhang Yansheng, kepala peneliti China International Economic Exchange Center, mengatakan bahwa dari perspektif jangka panjang pembangunan berkualitas tinggi, reformasi harus lebih diperdalam, terutama yang berorientasi pasar. reformasi di sektor pembangkit listrik tenaga batu bara, dengan upaya koordinasi menyeluruh yang lebih besar.

Menurut perkiraan Departemen Meteorologi, dari tanggal 7 hingga 16 November, suhu rata-rata di sebagian besar negara itu akan menjadi 2°C hingga 4°C lebih rendah dari biasanya pada periode yang sama tahun ini, dan suhu setempat akan menjadi sekitar 6°C lebih rendah; Mempengaruhi sebagian besar Tiongkok Utara dan bagian selatan Tiongkok Timur Laut, suhu akan turun 4℃ hingga 6℃.

Gelombang dingin sangat ganas, dan berbagai daerah dan departemen telah mengambil beberapa langkah untuk memastikan pasokan energi.

Banyak pemerintah dan departemen terkait di Mongolia Dalam dan wilayah Timur Laut menyatakan bahwa mereka telah meluncurkan tanggap darurat Kelas III terhadap bencana meteorologi (badai salju), dan melakukan yang terbaik untuk mencegah bencana salju dan kerusakan akibat salju.

Sejak 1 November, Tianjin telah memulai pasokan pemanas lebih cepat dari jadwal, dan tim penyelamat darurat pemanas serta tim pemeliharaan harian bersiaga selama 24 jam untuk menangani keadaan darurat. Ningxia Yinchuan telah mengajukan 18 langkah untuk memastikan pasokan, dan meningkatkan "indeks kehangatan" massa dengan memperkuat perlindungan batu bara, listrik, dan gas alam.

Dalam rangka memastikan pasokan listrik yang andal, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional telah mengorganisir perusahaan-perusahaan batubara untuk menandatangani sejumlah kontrak jangka menengah dan panjang dengan perusahaan-perusahaan listrik batubara atas dasar peningkatan produksi dan pasokan. Per 6 November, cakupan kontrak batubara jangka menengah dan panjang untuk perusahaan listrik dan pemanas di berbagai provinsi, wilayah, dan kota telah melampaui 90%, di mana 24 provinsi, wilayah, dan kota telah mencapai 100%.

Pada saat yang sama, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, bersama dengan berbagai daerah, departemen terkait, dan perusahaan, terus mempromosikan pembangunan sistem produksi, pasokan, penyimpanan dan pemasaran gas alam, meletakkan dasar yang kokoh untuk memastikan pasokan di musim dingin.

Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional menyatakan bahwa tidak ada masalah dengan perlindungan penuh listrik dan gas untuk mata pencaharian masyarakat musim dingin ini dan musim semi mendatang. Ini akan memandu pemerintah daerah dan perusahaan untuk memprioritaskan mata pencaharian masyarakat, dan jika perlu, "membanjiri orang-orang yang tidak protektif. ", dan secara ilmiah merumuskan rencana penggunaan energi yang teratur. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong