Baca dalam 4 menit

Dibuka, Pameran Dagang China-ASEAN ke-2

Waktu Publish : 09 Nov 2021, 09:22 WIB
SHARE ARTIKEL

Pembukaan Pameran Dagang China-ASEAN ke-2 - Image from 百度

Beijing, Bolong.id - Pameran Dagang Tiongkok-ASEAN ke-2 dibuka secara online Senin (8/11/2021). Lin Yutang, Presiden Asosiasi Bisnis Tiongkok-ASEAN, mengatakan, pameran ini akan menjadi jembatan antara perusahaan Tiongkok dan ASEAN dalam kerjasama ekonomi.

Dilansir dari 中国新闻网 pada (9/11/2021) Wei Jiaxiang, mengatakan pada upacara pembukaan pasar mobil ASEAN memiliki masa depan yang cerah dan akan menjadi pasar dengan pertumbuhan tercepat dan paling potensial untuk konsumsi mobil global dalam sepuluh tahun ke depan.

Di era pasca pandemi covid-19, pemerintah Malaysia telah mengambil langkah-langkah respons aktif dan memperkenalkan banyak kebijakan untuk membantu industri otomotif, membuka jalan bagi negosiasi bisnis Tiongkok-ASEAN sebanyak mungkin.

Utusan khusus Perdana Menteri Malaysia untuk Tiongkok, Zhang Qingxin, dalam pidatonya menyatakan bahwa misi Tiongkok-ASEAN Trade Fair adalah untuk mendorong perdagangan antara Tiongkok dan negara-negara ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Thailand, agar lebih memungkinkan Tiongkok dan perusahaan-Perusahaan di ASEAN untuk bekerja sama.

Negosiasi akan memungkinkan perusahaan untuk membuka pasar internasional tanpa meninggalkan tempat mereka, mengurangi biaya perdagangan internasional, dan benar-benar menikmati layanan saluran komunikasi perdagangan internasional yang digital, beragam dan nyaman, sehingga membangun saluran pasar luar negeri yang stabil dalam jangka panjang.

Li Xingyu, Ketua Federasi Tiongkok Provinsi Shandong, Wang Jiangong, Wakil Presiden Eksekutif Asosiasi Tiongkok untuk Pembangunan Ekonomi di Asia, Saeed, Konsul Komersial Konsulat Jenderal Malaysia di Shanghai, Zhang Jinquan, Wakil Ketua Komite Tiongkok Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Serta Lin Wenmeng, Ketua Kamar Dagang China Myanmar, dll. Pada pidato tersebut.

Pada acara pembukaan tersebut juga digelar pertemuan tertutup meja bundar pengusaha ternama Tiongkok-ASEAN, Sejumlah pengusaha bertukar pengalaman pengembangan industri secara online dan mencapai sejumlah niat kerjasama.

Menurut laporan, konferensi ini akan mengatur sejumlah pertemuan mengenai khusus seperti logistik dan transportasi, suku cadang mobil, makanan dan minuman, e-commerce, dll., untuk membantu perusahaan dari berbagai negara mencocokkan peluang bisnis dan mencapai situasi win-win, dan menjalin kerja sama ekonomi dan perdagangan antar-regional terlebih dahulu agar RCEP berlaku pada tahun 2022. Kepercayaan bisnis dan suasana bersahabat.

Secara khusus, pameran tersebut akan mengadakan sesi khusus logistik mobil internasional khusus, dengan fokus pada dua bagian logistik dan transportasi internasional serta suku cadang dan aksesori mobil untuk melakukan docking dan negosiasi. Pameran ini menarik mitra logistik dan suku cadang mobil dari Malaysia, Indonesia, Jepang dan negara-negara lain, serta perusahaan-perusahaan terkenal di bidang logistik mobil domestik di Tiongkok, dan memberikan peluang untuk pertukaran dan kerja sama dengan perusahaan terkait di lebih banyak negara dan wilayah. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong