Baca dalam 3 menit

Kutipan Pidato XI Jinping Mengenai Globalisasi Ekonomi pada CIIE ke-4

Waktu Publish : 05 Nov 2021, 14:10 WIB
Sumber : 央视网
SHARE ARTIKEL

Xi Jinping - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Presiden Xi Jinping menyampaikan pidato utama melalui video pada upacara pembukaan Expo Impor Internasional China (CIIE) keempat dan Forum Ekonomi Internasional Hongqiao.

Dilansir dari央视网 pada Kamis (04/11/21), pada CIIE dan forum sebelumnya, Xi telah memperkenalkan banyak kebijakan keterbukaan dan berbicara tentang globalisasi ekonomi dalam tiga tahun terakhir. Berikut ini adalah beberapa highlights dari kutipannya:

-- Menjawab perubahan keadaan dan kebutuhan baru, kami telah menetapkan untuk memupuk paradigma pembangunan baru dengan sirkulasi domestik sebagai andalan dan sirkulasi domestik dan internasional saling memperkuat. Apa yang kami bayangkan bukanlah lingkaran pembangunan di balik pintu tertutup, tetapi sirkulasi domestik dan internasional yang lebih terbuka. Kami akan melakukannya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pembangunan Tiongkok sendiri tetapi juga untuk keuntungan yang lebih besar dari orang-orang di semua negara.

-- Tujuan kami adalah mengubah pasar Tiongkok menjadi pasar bagi dunia, pasar yang dimiliki bersama oleh semua orang, dan pasar yang dapat diakses oleh semua orang. Dengan cara ini, kita akan dapat membawa lebih banyak energi positif ke komunitas global.

-- Globalisasi ekonomi mewakili tren sejarah. Seperti sungai-sungai besar di dunia, Yangtze, Nil, Amazon, dan Danube -- semuanya mengalir deras ke depan dalam aliran tanpa henti, dan tidak ada yang dapat menghentikan gerakan besar mereka, bukan arus bawah atau beting atau bebatuan tersembunyi di bawah air.

-- Kita perlu "bergandengan tangan" satu sama lain alih-alih "melepaskan" tangan satu sama lain. Kita perlu "meruntuhkan tembok", bukan "mendirikan tembok". Kita harus berdiri teguh melawan proteksionisme dan unilateralisme. Kita perlu terus-menerus menurunkan hambatan perdagangan, mengoptimalkan nilai global dan rantai pasokan, dan bersama-sama mendorong permintaan pasar.

-- Upaya untuk mengurangi hambatan tarif dan membuka lebih luas akan menimbulkan interkonektivitas dalam kerjasama ekonomi dan perdagangan global, sedangkan praktik mengemis kepada sesama, isolasi dan pengasingan hanya akan mengakibatkan stagnasi perdagangan dan perekonomian dunia yang tidak sehat.

-- Tiongkok akan tetap menjadi pendukung kuat keterbukaan di tingkat global, dan akan terus bertindak sebagai mesin pertumbuhan global yang stabil, pasar besar dengan peluang besar dan pendukung aktif reformasi tata kelola global.

-- Inisiatif Tiongkok untuk memperluas impor bukanlah pilihan kemanfaatan. Ini adalah langkah berorientasi masa depan yang diambil untuk merangkul dunia dan mempromosikan pembangunan bersama. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

technology

Xiaomi Bocorkan Mobil Buatannya, Seperti Apa?

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

culture

Mitologi China: 东郭先生 Tidak Membedakan Simpati yang B...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

news

Viral, Seorang Pria China Berjalan Dengan Robot Anjing di Ja...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Baca Sebelum Tonton! Ini Sinopsis Drama A Camellia Romance (...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

lifestyle

Buat Netizen Takjub! TikTokers China Ini Berubah Jadi Xiao Z...

  • Lupita
  • 07 Dec 2021

technology

Tencent Luncurkan Aplikasi Layanan Darurat untuk Tunarungu

  • Lupita
  • 07 Dec 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong