Baca dalam 3 menit

Perusahaan dan Modal Asing Optimis dengan Tiongkok

Waktu Publish : 31 Jul 2020, 07:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Stabilitas Ekonomi Tiongkok -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir Xinhua News, sejak "Undang-Undang Penanaman Modal Asing" secara resmi diterapkan pada 1 Januari 2020, perusahaan-perusahaan yang didanai asing telah menikmati dividen kebijakan yang nyata, dan harapan serta kepercayaan mereka terhadap perkembangan di Tiongkok menjadi lebih stabil.

Saat ini, baik liberalisasi dan fasilitasi investasi asing di Tiongkok dan lingkungan bisnis terus membaik. Hal ini telah merangsang antusiasme investasi asing untuk lebih memperluas investasi di Tiongkok, serta kesediaan investasi keseluruhan dari investasi asing telah meningkat.

Menurut data Kementerian Perdagangan Tiongkok (商务部), pada kuartal kedua tahun 2020 ini, penggunaan modal asing di seluruh Tiongkok meningkat 8,4% dari tahun ke tahun. Angka yang menunjukkan penurunan 10,8% dari kuartal pertama tahun 2020 ini, menunjukkan rebound yang signifikan.

Banyak ahli, perusahaan asing mengatakanbahwa "Undang-Undang Investasi Asing" telah menciptakan lingkungan bisnis yang lebih stabil, adil, transparan, dan dapat diprediksi, yang kondusif untuk pembangunan ekonomi terbuka baru tingkat tinggi di Tiongkok.

Dipengaruhi oleh COVID-19, investasi langsung lintas-batas global memang telah turun 30% hingga 40%, tetapi penyerapan modal asing oleh Tiongkok telah mempertahankan pertumbuhan yang stabil. (*)


Terkait

business

Perusahaan dan Modal Asing Optimis dengan Tiongkok

  • Della Shafira Putri
  • 31 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong