Lama Baca2 Menit

Ilmuwan Internasional Hadiri Pesta Teh Imlek 2023

21 January 2023, 14:14 WIB

Ilmuwan Internasional Hadiri Pesta Teh Imlek 2023-Image-1
Pesta Teh Tahun Baru Imlek yang diselenggarakan oleh Kementerian Sains dan Teknologi mengundang mahasiswa internasional.

Beijing, Bolong,id - Sekitar 200 pakar asing se-dunia berkumpul online di Pesta Teh Tahun Baru Imlek Pakar Asing 2023 yang diselenggarakan Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Tiongkok, Kamis (19/1/2023).

Dilansir dari 和平日报 Kamis (19/1/2023), penyelenggara menyiapkan tempat utama kegiatan di Beijing dan 10 lokasi cabang di Fujian, Shanghai, Zhejiang, dan Tianjin. 

Pertunjukan yang dipersembahkan oleh Studio Media Baru "New Voice Overseas" mewakili Provinsi Fujian sebagai acara puncak di tempat utama.

Dalam pertunjukan tersebut, mahasiswa internasional dari Thailand, Indonesia, Afrika Selatan, dan Angola sepenuhnya menunjukkan gaya mahasiswa internasional "menceritakan kisah-kisah Tiongkok, menyebarkan suara Tiongkok, dan meningkatkan persahabatan internasional".

Pencapaian Universitas Huaqiao dan Biro Sains dan Teknologi Xiamen dalam pelayanan dan pengembangan talenta asing juga ditunjukkan. 

Bitter, seorang mahasiswa dari Angola, sangat bersemangat untuk mendirikan perusahaan pertamanya di Tiongkok tahun ini di Xiamen. 

Dia mengatakan bahwa hal ini berkat kerja sama universitas dengan Biro Sains dan Teknologi Xiamen dan Detasemen Administrasi Keluar dan Masuk Biro Keamanan Publik Xiamen untuk mendirikan "Basis Magang untuk Inovasi dan Kewirausahaan Mahasiswa Asing" pertama di provinsi tersebut, yang memberikan banyak dukungan dan layanan yang nyaman bagi mahasiswa asing yang memulai bisnis mereka sendiri di Xiamen. 

Li Mengna, seorang mahasiswa internasional dari Indonesia, juga telah magang di sebuah perusahaan di Xiamen. Dia berharap dapat tinggal di Xiamen dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi dan perdagangan antara Tiongkok dan Indonesia. (*)

<<