Lama Baca3 Menit

Peringatan Biru Gelombang Dingin di China Berlanjut

26 January 2023, 12:52 WIB

Peringatan Biru Gelombang Dingin di China Berlanjut-Image-1
Pada tanggal 23 Januari, Beijing mengantarkan salju pertama di Tahun Kelinci, dan jalan serta atap di beberapa daerah berwarna putih. (Foto/Jiang Yi)

Beijing, Bolong.id - Biro Cuaca Tiongkok mengeluarkan peringatan biru gelombang dingin pada 24 Januari 2023. Sejak itu, terjadi periode terdingin dari liburan Imlek.

Dilansir dari 腾讯网 Selasa (24/1/2023), itu dipengaruhi gelombang dingin, diperkirakan, dari pukul 08:00 tanggal 24 Januari 2023 hingga 08:00 pada tanggal 25 Januari 2023, suhu akan turun 6 hingga 8℃ di Huang Huai selatan, Jianghan timur, Jianghuai, sebagian besar Jiangnan, Tiongkok selatan, dan Yunnan timur. 

Di antaranya, suhu akan turun lebih dari 8℃ di beberapa daerah seperti Zhejiang timur dan selatan, sebagian besar Fujian, Jiangxi tengah selatan, dan Guangdong utara, dengan suhu lokal turun lebih dari 10℃. 

Proses suhu minimum muncul pada pagi hari tanggal 25, garis suhu minimum 0℃ akan berada di Yunnan bagian timur, Guizhou bagian selatan hingga garis Tiongkok bagian utara.

Periode terdingin dari liburan Tahun Baru Imlek akan datang

Di bawah pengaruh gelombang dingin, hari ini dan besok, bagian utara dan selatan akan menyambut periode terdingin dari liburan Tahun Baru Imlek, banyak kota akan mencapai suhu terendah sejak musim dingin.

Tanggal 24, dari Tiongkok Utara, Yellow Huai ke Jianghuai, Jiangnan Utara akan mengantarkan hari terdingin liburan Tahun Baru Imlek, Taiyuan, Beijing, Tianjin, Jinan, Zhengzhou, Nanjing, suhu maksimum Shanghai, kemungkinan akan mencapai titik terendah sejak musim dingin ini. Tidak hanya suhu maksimum, suhu rendah di pagi hari juga akan mencapai titik terendah setelah musim dingin.

Tanggal 24 adalah bagian utara pagi terdingin setelah musim dingin, pagi hari tanggal 25, Jiangsu, Shanghai, Zhejiang, Zhejiang, Hunan, Jiangxi dan tempat-tempat lain juga akan mencapai titik terendah baru setelah musim dingin, suhu terendah 0℃ garis akan terletak di Yunnan timur, Guizhou, selatan ke utara Tiongkok. (*)

<<