Lama Baca2 Menit

Pusat Kedirgantaraan Super Besar Dibuka di Zhuhai

26 January 2023, 13:20 WIB

Pusat Kedirgantaraan Super Besar Dibuka di Zhuhai-Image-1
Replika stasiun luar angkasa Tiangong China yang mengorbit seukuran aslinya dipajang di Zhuhai Aerospace Land [Foto oleh Zhong Fan / Guanhai App]

Beijing, Bolong.Id - Penggemar dirgantara di Kota Zhuhai, Provinsi Guangdong, Tiongkok, mengunjungi Zhuhai Aerospace Land di Distrik Jinwan yang dibuka Jumat, 20 Januari 2023.

Dilansir dari 钢企网, Rabu (25/01/2023) Zhuhai Aerospace Land seluas 40.000-m2 adalah pusat ruang angkasa berskala super pertama Tiongkok yang memamerkan produk kedirgantaraan, penerbangan, dan pertahanan nasional terbaru.

Di situ ada replika stasiun ruang angkasa dan roket Long March.

Terletak di Zhuhai International Air Show Center, Zhuhai Aerospace Land diinvestasikan dan dibangun bersama oleh Zhuhai Huafa Group dan Zhuhai Airshow Co di bawah payung Pemerintah Rakyat Kota Zhuhai. 

Itu berusaha untuk menjadi basis mempopulerkan sains untuk kaum muda, memberi orang sekilas tentang teknologi masa depan.

Ini memiliki delapan area pameran bertema, yang masing-masing memiliki alur cerita sendiri. Ada sistem interaktif cerdas di seluruh pusat, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mempelajari lebih lanjut tentang kedirgantaraan dan pertahanan nasional.

Replika stasiun ruang angkasa Tiangong Tiongkok yang mengorbit seukuran aslinya adalah sorotan dari pusat tersebut. Pengunjung dapat memasuki area pameran dan melihat lebih dekat bagaimana taikonaut hidup, bekerja, dan tidur di stasiun. 

Augmented Reality (AR) kelas atas, realitas virtual (VR/ Virtual Reality), dan teknologi pembuatan film empat dimensi juga tersedia.

Pusat buka dari Selasa hingga Minggu dari jam 10 pagi hingga 6 sore. Tiket diskon tersedia selama periode uji coba hingga 20 Februari. Pengunjung dapat memesan tiket mereka di akun resmi WeChat "珠海太空中心" (Zhuhai Aerospace Land).(*)

<<