Lama Baca 2 Menit

China Rilis Standar Keamanan Publik

05 April 2023, 11:12 WIB

China Rilis Standar Keamanan Publik-Image-1
Masyarakat di China

Beijing, Bolong.id - Kementerian Keamanan Publik China (MPS) pada Senin (3/4/2023) merilis standar keamanan publik, bidang lalu lintas jalan raya, ilmu forensik, dan teknologi video keamanan publik.

Dilansir dari 人民网 Selasa (04/04/23), sejauh ini, MPS telah merilis 2.599 set standar yang saat ini berlaku dan pada awalnya telah membentuk sistem standar industri yang relatif komprehensif untuk keselamatan publik, demikian menurut konferensi pers yang diadakan oleh kementerian.  MPS juga memimpin perumusan 12 standar internasional di bidang ini.

Saat ini ada sembilan komite teknis standardisasi di bawah MPS, dengan hampir 1.400 anggota, kata kementerian itu.

Rilis standar baru ini akan semakin meningkatkan peran keamanan publik dalam mempromosikan implementasi hukum dan peraturan, mendukung penegakan hukum dan manajemen bisnis, meningkatkan kualitas dan efisiensi produk, dan mendorong penerapan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang yang relevan,  kata Li Jian, seorang pejabat MPS.

Standar yang baru dirilis mencakup yang erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat sehari-hari, seperti standar nasional helm bagi pengendara dan penumpang sepeda motor dan sepeda listrik. (*)


Informasi Seputar Tiongkok