Lama Baca 2 Menit

10 Provinsi di China Lindungi Taman Nasional

13 September 2023, 23:33 WIB

10 Provinsi di China Lindungi Taman Nasional-Image-1
Ilustrasi

Beijing, Bolong.id - Pengadilan di 10 provinsi di Tiongkok membentuk aliansi melindungi taman nasional.

Dilansir dari 人民网 Sabtu (12/09/23), aliansi ini mencakup 10 pengadilan tingkat tinggi, 23 pengadilan tingkat menengah, dan lebih dari 40 pengadilan tingkat akar rumput di wilayah tingkat provinsi termasuk Qinghai, Tibet, Sichuan, Jilin, Hainan dan Fujian.

Aliansi ini diluncurkan pada pertemuan yang diadakan di kota Nanping di Provinsi Fujian, Tiongkok timur.

Menurut pejabat Pengadilan Tinggi Rakyat Provinsi Fujian, penggagas aliansi kolaboratif, aliansi ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan hukum terhadap taman nasional untuk pembangunan berkualitas tinggi.

Li Mingyi, pejabat Mahkamah Agung Rakyat, mengatakan bahwa banyak taman nasional tersebar di berbagai wilayah dan perlu untuk mematuhi tata kelola yang sistematis dan meningkatkan sinergi perlindungan peradilan terhadap taman nasional.

Berdasarkan perjanjian kerangka kerja, otoritas peradilan akan membentuk dan meningkatkan jaringan pengadilan untuk meningkatkan tindakan keras terhadap kejahatan terhadap lingkungan dan sumber daya taman nasional.

Dinyatakan bahwa aliansi tersebut akan menjajaki penerapan serangkaian aturan uji coba terpadu, dan secara ilmiah menggunakan litigasi kepentingan publik yang bersifat preventif dan solusi sengketa multi-disiplin untuk mendorong pengelolaan terpadu, perlindungan menyeluruh, dan restorasi taman nasional secara sistematis.

Selama beberapa tahun terakhir, pengadilan di wilayah-wilayah tersebut, yang merupakan lokasi pertama dari lima taman nasional, telah menjajaki pembentukan pengadilan khusus untuk menindak pembuangan limbah ilegal, penambangan, perburuan dan konstruksi, serta menerapkan langkah-langkah hukum untuk membantu memulihkan kerusakan. lingkungan. (*)

Informasi Seputar Tiongkok