Baca dalam 2 menit

China Kecam Pemungutan Suara FCC AS yang Melarang Impor Barang

Waktu Publish : 20 Jun 2021, 13:04 WIB
Sumber : CGTN
SHARE ARTIKEL

Komisi Komunikasi Federal (FCC) AS - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Beijing, Bolong.id - Pada Jumat (18/6/2021), Tiongkok menentang dengan keras pemungutan suara yang dilakukan oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat (AS) untuk memajukan rencana pelarangan impor barang dari perusahaan-perusahaan Tiongkok termasuk Huawei di jaringan telekomunikasi AS.

"Tiongkok akan terus mendukung perusahaan terkait dalam menjaga hak dan kepentingan sah mereka sesuai dengan hukum", kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Zhao Lijian dalam jumpa pers harian.

Zhao pun menyebutkan, AS terus menyalahgunakan kekuasaan negara untuk menekan dan menahan perusahaan Tiongkok atas nama keamanan nasional tanpa bukti.

Zhao mengatakan bahwa langkah AS "tipikal" dan mengekspos upaya intimidasi AS di bidang ekonomi dan teknologi. AS dinilai justru menolak prinsip-prinsip ekonomi pasar yang ia junjung tinggi, seakan mengungkap kemunafikan Amerika Serikat dalam mengklaim "persaingan yang adil."

Tiongkok pun dikatakan mendesak pihak AS untuk menghentikan kesalahannya dalam memperluas konsep keamanan nasional dan mempolitisasi masalah ekonomi. AS seharusnya menciptakan lingkungan yang adil dan tidak diskriminatif sehingga operasi normal perusahaan Tiongkok di AS seharusnya dilaksanakan. (*)


Informasi seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong