Baca dalam 3 menit

Progress Olimpiade Beijing 2022 Tuai Pujian

Waktu Publish : 23 Jul 2021, 10:07 WIB
Sumber : China News
SHARE ARTIKEL

Logo Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Tokyo, Bolong.id - Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing mempresentasikan kemajuan terbaru dari pekerjaan persiapan olimpiade pada rapat pleno Komite Olimpiade internasional (IOC) di Tokyo pada Rabu (21/07/2021). Komite penyelenggara menyebutkan Olimpiade Musim Dingin Beijing akan digelar dengan sederhana, aman, dan menarik.

Dilansir dari China News, Presiden IOC Thomas Bach memuji kemajuan yang dibuat di Beijing dan percaya bahwa visi "menggerakkan 300 juta orang untuk berpartisipasi dalam olahraga es dan salju" akan menjadi tonggak sejarah dalam olahraga musim dingin dunia.

Pasca dimulainya olimpiade Tokyo pada 23 Juli 2021, dunia olahraga akan berfokus ke Olimpiade Musim Dingin Beijing yang akan dibuka pada 4 Februari 2022. Zhang Qian, Direktur Departemen Penghubung Internasional Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing menyatakan bahwa ke-12 tempat kompetisi Olimpiade Musim Dingin Beijing telah lulus inspeksi dan memperoleh sertifikasi Organisasi Olahraga Musim Dingin Internasional. Venue kompetisi pun telah dilengkapi kantor pusat dan pembangunan atau renovasi tempat-tempat non-kompetisi juga terus berkembang. Bahkan, sejak Maret 2021, Olimpiade Musim Dingin Beijing sudah memikat 45 sponsor dan didukung oleh 1,12 juta sukarelawan dari seluruh dunia.

Dalam hal promosi dan kegiatan budaya, panitia penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing juga telah menentukan rencana desain medali dan obor. Rencana keseluruhan untuk estafet obor telah ditinjau dan disetujui oleh Komite Eksekutif Komite Olimpiade Internasional. Rencana kreatif untuk upacara pembukaan dan penutupan juga terus digarap. Seluruh detail ini dituangkan dalam "Laporan Paralimpiade dan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 (2020)".

Sementara itu, Komite Penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing juga telah membentuk kelompok kerja khusus untuk pencegahan dan pengendalian pandem. Komite penyelenggara pun akan bekerja sama dengan IOC dan WHO disamping membentuk tim pencegahan dan pengendalian pandemi secara domestik. Tim ini berisi kelompok ahli dan bekerja sama dengan Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok untuk mengkoordinasikan tindak pencegahan dan pengendalian pandemi selama Olimpiade Musim Dingin demi melindungi kesehatan dan keselamatan atlet dan seluruh partisipan.

Selama Olimpiade Tokyo, panitia penyelenggara Olimpiade Musim Dingin Beijing akan melakukan serangkaian kegiatan promosi dengan tema "Pemberhentian berikutnya, Beijing!".


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

news

POTRET: Budaya Global Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di...

  • Lupita
  • 16 Oct 2021

news

Atlet di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 Dijamin Bersih ...

  • Djono W. Oesman
  • 16 Oct 2021

news

China Berikan Sepenuhnya Olimpiade Musim Dingin untuk Dunia

  • Visco Joostensz
  • 15 Oct 2021

news

Area Olimpiade Beijing 2022 di Yanqing Dilengkapi dengan Rob...

  • Lupita
  • 06 Oct 2021

lifestyle

China Akan Lakukan Uji Coba Persiapan Olimpiade Beijing 2022...

  • Lupita
  • 05 Oct 2021

news

Libur Nasional, Taman Wisata Olimpiade Beijing Tarik Banyak ...

  • Lupita
  • 04 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong