Baca dalam 2 menit

Pilot Tertua, Kakek Wang Deshun 85 Tahun Mendapatkan Lisensi Terbang

Waktu Publish : 16 Sep 2021, 16:16 WIB
SHARE ARTIKEL

Wang Deshun mengemudi pesawat terbang - Image from Ecns

Bolong.id - Wang Deshun, aktor Tiongkok berusia 85 tahun, memperoleh lisensi pilotnya pada Agustus 2021 setelah menyelesaikan penerbangan 40 menit di Beijing. Wang pun menjadi orang tertua yang melakukan pelatihan penerbangan di Tiongkok.

Dilansir dari 三三来迟了 pada Rabu (15/09/2021), Wang yang berjanggut putih ini kerap kali dijuluki "kakek paling keren di Tiongkok” karena sering menantang dirinya tanpa mempedulikan umur. Pada usia 44, ia belajar bahasa Inggris. Pada usia 50, ia memulai pelatihan kebugaran. Ia juga belajar menunggang kuda pada usia 65 tahun, mengendarai sepeda motor pada usia 78 tahun, dan berjalan di catwalk pada usia 79 tahun.

Terkait menjadi pilot, Wang pun mengaku ia telah bermimpi terbang selama lebih dari 50 tahun. Ia pun mengatakan "saya pikir saya harus belajar. Saya pikir saya bisa melakukan ini".

Untungnya, statistik fisiknya terbukti cukup untuk mengajukan permohonan lisensi penerbangan. Di Bandara Miyun di Beijing, dia dipandu oleh tim profesional yang menyusun rencana pelatihan khusus untuknya. Bandara juga memberinya pelatihan yang bijaksana dalam layanan darat, katering, akomodasi, dll.

Pada awal Agustus, Wang memulai penerbangan percobaannya yang pertama setelah menyelesaikan pembelajaran teori. Pada 17 Agustus, Wang menyelesaikan periode pertama pelatihan penerbangannya dan mengemudikan sebuah pesawat kecil.

Ia pun mengatakan “usia tidak pernah menjadi kendala saat mencoba aktivitas baru".(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong