Baca dalam 3 menit

Segudang Khasiat Teh Jeruk Kering

Waktu Publish : 11 Sep 2021, 14:26 WIB
Sumber : chayi5.com
SHARE ARTIKEL

Jeruk kering - Image from 心食谱

Bolong.id - Teh jeruk kering merupakan salah satu jenis teh kesehatan yang disukai banyak orang. Dilansir dari chayi5.com, teh ini dapat menyegarkan kembali tubuh, kaya nutrisi, dan baik untuk kekebalan tubuh. Setelah diseduh, rasa dan aromanya pun sangat enak dan menyegarkan. Lalu apa efek dan fungsi dari teh jeruk kering ini?

1. Mengurangi lemak dan menurunkan berat badan

Teh jeruk kering adalah sejenis teh kesehatan yang mengandung banyak enzim aktif.Merebusnya dengan air panas dapat mengaktivasi enzim aktif yang dapat mendorong penguraian lemak dalam tubuh. Pasalnya, jeruk kering ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu detoksifikasi sehingga mampu melancarkan peredaran darah.

2. Mencegah arteriosklerosis

Arteriosklerosis atau pengerasan pembuluh darah adalah penyakit yang banyak menyerang orang paruh baya dan lanjut usia. Teh jeruk kering dikatakan mampu mencegah penyakit ini karena dipercaya dapat memperlancar sirkulasi darah serta mencegah penurunan fungsi dan menjaga elastisitas pembuluh darah.

3. Kecantikan

Teh jeruk kering juga baik untuk kecantikan karena kaya vitamin C, berbagai asam amino, serta vitamin E. Zat-zat ini dapat mempercepat metabolisme tubuh dan memiliki efek detoksifikasi yang sangat baik. Bila sering digunakan untuk berendam, jeruk kering dapat melakukan detoksifikasi bagi kulit dan menjaga kulit tetap muda serta mencegah jerawat.

4. Meringankan mabuk

Seperti yang disebutkan tadi, teh jeruk kering berperan dalam detoksifikasi. Tak heran, jeruk kering dapat meringankan mabuk karena membantu penguraian alkohol. Tak hanya itu, jeruk kering dapat mengurangi resiko kerusakan hati karena alkohol, memperbaiki sel hati yang rusak, dan mencegah perlemakan hati.

Selain khasiat yang disebutkan di atas, teh ini juga dapat mencegah tekanan darah tinggi, menyehatkan organ pencernaan, dan menjaga keremajaan tubuh. Teh ini pun baik untuk dikonsumsi semua orang dari berbagai usia.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong