Baca dalam 2 menit

Program Dokumenter TV Indonesia Disukai Masyarakat Tiongkok!

Waktu Publish : 09 Nov 2021, 19:49 WIB
SHARE ARTIKEL

Program Dokumenter TV Indonesia Disukai Masyarakat Tiongkok - Image from 百度

Bolong.id – Media Televisi merupakan salah satu alternatif hiburan bagi masyarakat sekaligus sarana untuk menginformasikan dan mengenalkan budaya bangsa atau daerah. Fungsi media telivisi ini pun digunakan oleh Indonesia dan Tiongkok. Tak hanya menjadi jembatan antar kedua negara, saat ini, banyak pula program dokumenter berkualitas buatan Indonesia yang diminati oleh masyarakat Tiongkok.

Rakyat Tiongkok menikmati film-film dokumenter Indonesia lewat Nanyang Bridge Media. Nanyang Bridge Media adalah satu-satunya perusahaan media dari Indonesia yang berada di Tiongkok. Perusahaan tersebut memiliki kegiatan usaha untuk mempromosikan Indonesia melalui program televisi dan film.

Nanyang Bridge Media juga pernah terlibat dalam Pekan Televisi ASEAN-Tiongkok yang bertemakan “Saling Membantu, Konvergensi, dan Inovasi”. Acara ini merupakan hasil kolaborasi Kementerian Administrasi Radio dan Televisi Tiongkok, Kementerian Informasi Laos dan Pemerintah Rakyat Darah Otonom Guangxi.

"Media televisi di negara-negara ASEAN dan Tiongkok juga dinilai telah memainkan peran penting dalam mempromosikan pembicaraan dan kerja sama yang saling bersahabat antara kedua belah pihak," sebut CEO Nanyang Bridge Media, Gandhi Priambodo.

Menurut Nie Chenxi, Wakil Kepala Departemen Publisitas Komite Pusat dan Menteri Administrasi Radio dan Televisi Nasional Tiongkok, Pekan Televisi Asean-Tiongkok juga telah menjadi landasan penting untuk berkoneksi, bekerja sama, dan bertukar ilmu.

“Saat ini, Tiongkok dan ASEAN telah sukes bekerjasama di berbagai bidang mengenai kebijakan komunikasi, program antar penyiaran, produksi konten, pelatihan, pertukaran pemuda, dan teknis mengenai pengembangan industri pertelevisian”, tambahnya. (*)

Informasi Seputar Tiongkok




Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong