Baca dalam 2 menit

Wuling Akan Produksi Mobil Listrik di RI, Bisa Dicas di Rumah!

Waktu Publish : 12 Nov 2021, 07:25 WIB
SHARE ARTIKEL

Mobil Listrik Wuling di GIIAS - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Wuling Motors memperkenalkan mobil konsep yang akan menjadi dasar pembuatan mobil listrik mungil untuk pasar Indonesia. Merek mobil asal Tiongkok ini dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Vice President Wuling Motors Han Dehong mengatakan, mobil berkonsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini akan diluncurkan tahun depan untuk pasar Indonesia. Pilihan mobil listirk di pasaran pun akan semakin beragam.

"GSEV ini akan diproduksi di Indonesia, dengan kapasitas pabrik kita di Cikarang," kata Han, kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Han melihat pasar mobil listrik Indonesia potensial dan akan terus berkembang. Pemerintah pusat juga dianggap agresif mendorong penyerapan mobil listrik baik melalui regulasi maupun dukungan lainnya.

Nantinya Indonesia juga akan menjadi basis produksi mobil baru ini. Mobil produksi Indonesia ini pun tidak akan hanya diperdagangkan di pasar nasional, tapi juga diekspor ke beberapa negara.

"Ekspor juga menjadi target kita ke semua potential market seperti Singapura dan Thailand," katanya.

Hanya saja, Han belum bisa membeberkan berapa harga jual mobil listrik mungil ini. Namun dipastikan mobil in akan terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Dia juga tidak khawatir dengan jumlah peredaran stasiunpengisian mobil listrik yang masih sedikit. Pasalnya, mobil ini dianggap lebih mudah melakukan pengisian di rumah karena menggunakan daya yang kecil.

"Produk ini memang untuk pengisian di rumah, seperti menambah AC (Air Conditioner) di rumah," katanya.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong