Salut! Garasi Truk Disulap Jadi Kelas, Anggota Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Jadi Guru Anak-Anak Di Nunukan

logo clock 3 Menit logo clock 29-09-2020, 16:46

Situasi Kelas - Image from MSF

Nunukan - Anggota Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 623/BWU di Nunukan mengumpulkan anak-anak disekitar pos untuk belajar bersama tenaga pendidik Satgas Pamtas. Anak-anak yang dikumpulkan ini merupakan anak-anak yang sering bermain di lapangan Pos Kotis dan kegiatan belajar bersama ini dilaksanakan untuk mengisi waktu mereka selama belajar dari rumah. 

Belajar bersama ini dilaksanakan di garasi kendaraan pos Kotis agar anak-anak terlindung dari sinar matahari sehingga lebih fokus dalam belajar.

Anggota Pamtas Kodam VI/MLW Jadi Guru - Image from MSF

Personel yang terlibat sebagai tenaga pendidik adalah personel dari Pos Gabma Bakelalan yang masih berada di Kotis yaitu Sertu Ardhy dan Kopda Saipul.

Pemberian materi oleh tenaga pendidik disesuaikan dengan tingkat kelas mereka waktu masih sekolah dengan cara pembimbingan masing-masing anak per tingkat kelas.

Anak-anak sangat antusias dalam menerima materi pelajaran yang diberikan oleh tenaga pendidik dan kegiatan ini rutin dilaksanakan di Pos Kotis setiap pagi.


Situasi kelas yang tadinya merupakan sebuah truk - Image from MSF


Dalam rilisnya, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa kegiatan belajar bersama anak-anak sekitar pos Kotis dan tenaga pendidik untuk memberikan aktifitas yang positif kepada anak-anak tersebut sehingga tidak lupa dengan pelajaran di sekolah di tengah Pandemi Covid-19.

"Anak-anak yang belajar bersama ini merupakan anak-anak sekitar pos Kotis Nunukan yang setiap hari bermain dilapangan Kotis dan belajar bersama ini dimaksudkan untuk memberikan kegiatan yang positif agar mereka tidak lupa dengan pelajaran di sekolah ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan mereka belajar dari rumah," ujar Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan kegiatan belajar bersama ini akan terus dilakukan di pos Kotis Nunukan dan diseluruh pos-pos disepanjang perbatasan RI-Malaysia yang diberikan kepada anak-anak perbatasan oleh tenaga pendidik pos Satgas Pamtas Yonif 623/BWU.

"Kegiatan belajar mengajar ini rutin diberikan tenaga pendidik Satgas Pamtas Yonif 623/BWU kepada anak-anak perbatasan dengan jadwal yang telah terencana sebelumnya sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi kemajuan pendidikan di daerah perbatasan," kata Dansatgas mengakhiri. (*)

Penulis: MSF


Penulis : Edwin Adriaansz
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Waspada Penipuan Layanan Online Selama PSBB, Simak Tipsnya

 

logo clock 19-10-2020, 13:59
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Ajukan Pinjaman Online

 

logo clock 18-10-2020, 11:13
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Beredar Mitos dan Hoaks Seputar Vaksin COVID-19, Pemerintah Berikan Imbauan Ini

 

logo clock 17-10-2020, 17:14
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Tujuan Utama Ekspor Indonesia, Masih China

 

logo clock 16-10-2020, 14:56
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Indonesia Bersiap Gunakan Vaksin COVID-19 China untuk Darurat

 

logo clock 16-10-2020, 11:09
logo clock Baca ini dalam 5 Menit
logo share

Viral