Baca dalam 3 menit

Kebiasaan Budaya Saat Imlek di China

Waktu Publish : 14 Jan 2022, 11:55 WIB
SHARE ARTIKEL

Malam Tahun Baru - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

Beijing, Bolong.id - Festival Musim Semi, juga dikenal sebagai Tahun Baru Imlek adalah festival adat yang berkembang baik di Tiongkok ataupun di negara lain. Acara ini biasanya berisi doa dan persembahan kepada leluhur. Setelah perkembangan dan evolusi dinasti yang terus menerus, Festival Musim Semi bukan hanya festival, tetapi simbol yang dapat membawa warisan budaya Tiongkok.

Dilansir dalam 历史芷天 pada (13/1/2022), orang-orang yang hidup di zaman kuno menganggap Festival Musim Semi sebagai festival persembahan yang sangat penting. Pada hari itu, masyarakat akan mengadakan upacara pengorbanan yang relatif besar, tujuan utamanya adalah untuk berterima kasih kepada Tuhan dan berdoa untuk kehidupan yang baik di masa depan. Pada zaman kuno, ketika orang merayakan Festival Musim Semi, mereka biasanya mulai dari tanggal 23 atau 24 bulan kedua belas penanggalan lunar. Hal ini untuk mempersiapkan Festival Musim Semi (imlek) yang akan datang.

Pada zaman kuno, ada pepatah "resmi tiga orang, empat perahu dan lima keluarga". Pada tanggal 23 bulan lunar kedua belas, pemerintah mulai mempersiapkan Tahun Baru, sementara keluarga biasa memulainya pada tanggal 24 bulan lunar kedua belas.

Pada tanggal 25 kalender lunar, orang-orang mengadakan upacara persembahan. Secara umum, perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung hingga tanggal 19 bulan lunar pertama.

Di banyak bagian negara Tiongkok, pada tanggal 23 bulan lunar kedua belas, dihibau untuk makan yang manis-manis dan menyapu debu. Hal ini dianggap sebagai perpisahan untuk tahun yang lama dan selamat datang di tahun yang baru.

Berikut di bawah ini ada beberapa kebiasaan Imlek di Tiongkok.

1. Menempelkan Kuplet Merah

Menempel kuplet Festival Musim Semi - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

2. Menyalakan Petasan

Menyalakan petasan di depan rumah - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

3. Menyaksikan Malam Tahun Baru

Malam tahun baru imlek di Tiongkok - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami

4. Makan Malam Tahun Baru

makan malam bersama - Image from Dari berbagai sumber. Segala keluhan terkait hak cipta silahkan hubungi kami


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong