Baca dalam 3 menit

China Tetap Rayakan Imlek dengan Istimewa dan Hangat Walau 'Berbeda'

Waktu Publish : 07 Feb 2021, 14:06 WIB
Sumber : China Daily
SHARE ARTIKEL

Warga siap merayakan imlek - Gambar diambil dari berbagai sumber. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami.

Guizhou, Bolong.id - Saat perayaan tahun baru imlek semakin dekat, Presiden Tiongkok, Xi Jinping, pergi ke Guizhou untuk mengunjungi kader dan orang-orang dari semua kelompok etnis, dan menekankan bahwa semua daerah dan departemen harus memberikan jaminan layanan lokal untuk Tahun Baru dan biarkan orang-orang mengadakan perayaan imlek dengan istimewa dan hangat.

Imlek tahun ini ditakdirkan untuk menjadi tidak biasa. Seperti yang ditekankan oleh Sekretaris Jenderal Xi Jinping, "Tugas impor pertahanan luar negeri saat ini dan pemulihan pertahanan internal masih sulit. Untuk mengurangi risiko penularan epidemi, Tahun Baru Imlek lokal dianjurkan."  Dilansir dari China Daily pada Minggu (07/02/2021).

Setelah inisiatif Tahun Baru Imlek nasional dan lokal dikeluarkan, mayoritas anggota partai dan kader memimpin, secara aktif menanggapi panggilan dan mengambil tindakan praktis untuk membantu situasi keseluruhan pencegahan pandemi selama imlek. Banyak orang mengubah rencana pulang mereka, dan beberapa bahkan memilih untuk melanjutkan untuk tetap bekerja.

Seperti kata pepatah, “Saya tidak ingin berada di rumah, tetapi saya ingin melakukannya untuk semua orang.” Orang-orang menanggapi seruan untuk merayakan Tahun Baru di tempat. Dalam arti tertentu, mereka juga menyerahkan rumah mereka dan melayani semua orang. 

Mereka menggunakan kontribusi pribadi dan keluarga untuk berperan pada pencegahan pandemi secara keseluruhan. 

Tahun baru imlek yang spesial dan hangat mempersembahkan "Tahun Baru" yang spesial. Dalam budaya tradisional Tiongkok, Imlek awalnya merupakan simpul waktu untuk merasakan perasaan seperti di rumah dan berkumpul bersama keluarga. 

Selama imlek ini, Sekretaris Jenderal Xi Jinping mengunjungi dan menyampaikan belasungkawa kepada kader dan orang-orang dari semua kelompok etnis. Berbagai daerah dan unit meluncurkan serangkaian tindakan pragmatis untuk mencegah pandemi dan melindungi mata pencaharian masyarakat, yang mewujudkan gagasan pembangunan yang berpusat pada masyarakat yang merupakan kepedulian negara terhadap rakyatnya; dalam Tahun baru imlek ini Banyak orang mendukung situasi pencegahan pandemi secara keseluruhan. Ini adalah mode untuk merayakan Tahun Baru di tempat dan merayakan imlek dengan cara yang beradab. 

Ini menunjukkan kekuatan kesatuan keluarga dan negara, ini adalah tanggung jawab rakyat terhadap negara. Rasa kekeluargaan dan negara seperti itu bukan hanya konotasi budaya terdalam dari imlek, tetapi juga sumber kekuatan Tiongkok untuk mengatasi berbagai risiko dan tantangan serta bergerak dari kemenangan menuju kemenangan.

Xi mengatakan "pada 2021, kita akan memasuki periode Rencana Lima Tahun ke-14 dan memulai perjalanan baru membangun negara sosialis modern secara komprehensif. Untuk lebih memantapkan dan memperluas hasil koordinasi pencegahan dan pengendalian pandemi serta pembangunan ekonomi dan sosial, terus bekerja sama dan bekerja keras, kita pasti akan mampu meraih karir baru dan menciptakan dunia baru." (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Terkait

technology

Akankah Tiongkok Bergantung Pada Pendidikan Online, Setelah ...

  • Nabila Caya
  • 03 Apr 2020

news

Memanfaatkan Anak Di Bawah Umur Untuk Aksi Kriminal, Hukuman...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 23 Apr 2020

news

Bikin Terharu, Inilah Perayaan Hari Ibu di Tiongkok

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

health

Berikut Ini adalah Tips Bermanfaat dari UNICEF: Makan Mudah,...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 10 May 2020

news

Makin Maju, Tiongkok Punya Ratusan Juta Pengguna Internet di...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 May 2020

health

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perh...

  • Nabila Caya
  • 16 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong