Baca dalam 3 menit

Ucapan Selamat Tahun Baru Presiden Tiongkok, Xi Jinping untuk 2021

Waktu Publish : 04 Jan 2021, 13:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Ucapan tahun baru - Image from xinhuanet

Beijing, Bolong.id - Pada malam tahun baru, Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan pesan tahun baru melalui stasiun radio dan saluran televisi pusat Tiongkok dan internet.

Dilansir dari Xinhuanet pada Jumat (31/12/2020), berikut pesan dan harapan Xi Jinping di tahun 2021.

Kawan, teman, hadirin sekalian, salam untuk kalian semua!

Tahun 2021 telah tiba. Dari ibu kota Tiongkok, Beijing, saya mengucapkan selamat Tahun Baru kepada kalian semua!

2020 adalah tahun yang luar biasa. Menghadapi pandemi virus korona yang tiba-tiba, kami mengutamakan orang-orang dan kehidupan mereka untuk mengartikan cinta yang besar di antara manusia. Dengan solidaritas dan ketahanan, kami menulis epik perjuangan kami melawan pandemi.

Selama setahun ketika kami mengatasi kesulitan bersama, kami melihat semangat heroik berbaris langsung ke garis depan, memegang pos dengan keuletan, mengambil tanggung jawab untuk melewati kesulitan, pengorbanan dengan keberanian, dan momen menyentuh untuk saling membantu.

Dari pekerja medis hingga tentara rakyat, dari peneliti ilmiah hingga pekerja komunitas, dari sukarelawan hingga mereka yang membangun proyek, dari lansia hingga pemuda yang lahir setelah tahun 1990-an dan 2000-an, banyak orang memenuhi misi mereka dengan mengorbankan nyawa mereka dan melindungi umat manusia dengan cinta yang tulus.

Mereka mengumpulkan tetesan kekuatan mereka menjadi kekuatan yang luar biasa dan membangun tembok yang kokoh untuk melindungi kehidupan. Banyak tokoh berbaris ke depan tanpa ragu-ragu, banyak relasi yang bergandengan tangan, banyak adegan momen menyentuh, semua ini dengan jelas menggambarkan semangat besar pertempuran melawan pandemi.

Kebesaran ditempa dalam hal biasa. Pahlawan berasal dari rakyat. Semua orang luar biasa!

Simpati kami untuk semua yang terinfeksi virus korona! Kami salut kepada semua pahlawan yang luar biasa!

Saya bangga dengan tanah air dan rakyat kita yang hebat, serta semangat nasional yang pantang menyerah. Hanya di masa-masa sulit keberanian dan ketekunan dapat terwujud. Kita mengatasi dampak pandemi, dan membuat pencapaian besar dalam mengkoordinasikan pencegahan dan pengendalian serta dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

Tiongkok adalah negara dengan ekonomi besar pertama di dunia yang mencapai pertumbuhan positif, dan PDBnya pada tahun 2020 diperkirakan akan naik ke level baru 100 triliun yuan. Tiongkok telah melihat panen yang baik dalam produksi biji-bijian selama 17 tahun berturut-turut.

Tiongkok juga telah menyaksikannya terobosan dalam eksplorasi ilmiah seperti Tianwen-1 (misi Mars), Chang'e-5 (wahana penjelajahan bulan), dan Fendouzhe (kapal selam berawak laut dalam). Pembangunan Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan sedang berlangsung dengan penuh semangat.

Kami juga berhasil mengatasi banjir yang parah, dengan militer dan warga sipil yang tidak mempedulikan bahaya dan kesulitan, dan berdiri dalam kesatuan, kami berhasil meminimalkan kerusakan akibat banjir.

Tahun ini, kami merayakan ulang tahun ke-40 Zona Ekonomi Khusus Shenzhen dan 30 tahun pengembangan dan pembukaan Pudong, Shanghai.

Uji coba percontohan telah menjadi model dan kekuatan terdepan, dan eksplorasi untuk berinovasi telah menjadi kekuatan utama inovasi. Keterbukaan dan reformasi telah menciptakan keajaiban pembangunan. Di masa depan, kita harus lebih memperdalam reformasi dan memperluas keterbukaan dengan keberanian yang lebih besar, dan membuat lebih banyak "Stories of Spring".

Kita tidak sendirian, seluruh dunia adalah satu keluarga. Setelah satu tahun kesusahan, kita dapat memahami lebih dari sebelumnya pentingnya komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia.

Jalan kita masih panjang dalam pencegahan dan pengendalian pandemi. Orang-orang dari seluruh dunia harus bergandengan tangan dan saling mendukung untuk secepatnya untuk menyingkirkan kabut pandemi lebih awal dan berjuang untuk "Bumi rumah" yang lebih baik.

Tahun 2021 akan merayakan ulang tahun ke-100 Partai Komunis Tiongkok. Perjalanan 100 tahunnya melonjak ke depan dengan momentum yang besar. Aspirasi aslinya bahkan tetap lebih kuat seratus tahun kemudian.

Jalan di depan panjang; berjuang adalah satu-satunya jalan ke depan. Kita telah berjuang, menembus semak duri, dan melintasi berbagai rintangan. (*)

Terkait

news

Xi Serukan Untuk Promosikan Pengembangan Inovatif dari Buday...

  • Lupita
  • 11 May 2021

news

Kutipan Pesan Xi Jinping Tentang Nilai-nilai Keluarga

  • Lupita
  • 10 May 2021

news

Peringati Hari Pemuda Nasional, Ini Pesan Presiden China

  • Lupita
  • 05 May 2021

culture

China Pilih 33 Buku Terbaiknya di 2020

  • Visco Joostensz
  • 02 May 2021

news

Xi Jinping Ucapkan Selamat Hari Buruh untuk Para Pekerja

  • Lupita
  • 01 May 2021

news

Xi Jinping Ucapkan Selamat Atas Peluncuran Modul Inti Tianhe

  • Visco Joostensz
  • 30 Apr 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong